Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Freepik

Pilihan Kuliner Unik Valentine untuk Dikasih ke Pacar

February 13, 20204 min readTips & Tricks

Hari kasih sayang yang akan datang tidak lama lagi selalu identik dengan cokelat. Setiap orang menghadiahkan cokelat kepada pasangannya sebagai salah satu bentuk kasih sayang mereka. Namun, tak cuma cokelat, ternyata ada juga kuliner unik valentine lain yang bisa menjadi kado manis untuk pasangan kalian di hari yang spesial.

Kuliner-kuliner unik ini bisa kalian bikin sendiri atau beli. Beberapa kuliner unik bahkan terkadang tidak akan ditemukan penjualnya karena saking uniknya. Penasaran kuliner apa saja yang kami maksud? Temukan dalam artikel ini!

Heart Pizza

kuliner unik valentine

Photo source: papjohns.com

Bagi sebagian orang, pizza merupakan sebuah makanan yang bisa didapatkan dengan mudah di mana saja. Namun, pizza yang memiliki bentuk hati belum tentu memiliki arti lebih jika diberikan kepada pasangan di luar hari valentine.

Topping dari pizza bentuk ini memang tidak berbeda dengan pizza lainnya. Kalian bisa mendapatkan potongan daging, parutan keju, dan irisan sayur-sayuran. Namun, bentuknya yang unik pasti akan memberikan impresi berbeda bagi pasangan. 

Sayangnya, restoran pizza terkemuka di Indonesia tidak menyediakan kuliner unik valentine ini. Namun, kalian masih bisa menemukannya di berbagai akun penjualan pizza dalam marketplace

Ramen

Photo source: eater.com

Kuliner unik valentine yang satu ini memang hanya terdapat di Jepang. Namun, tidak ada salahnya jika memiliki kesempatan mengunjungi Jepang pada saat valentine, kalian menyuguhkan ramen cokelat ini kepada pasangan.

Ramen cokelat ini dibuat oleh sebuah kedai ramen bernama Korakuen sejak tahun 1954. Korakuen sendiri merupakan salah satu chain restaurant terkemuka di Jepang. Menu ramen cokelat ini tidak hanya menyajikan cokelat batangan utuh yang disajikan bersama ramen, tetapi juga mencampurkan minyak cokelat ke dalam kuah ramen. 

Menariknya, di tahun 2020 ini selain menyajikan ramen cokelat, Korakuen juga menyiapkan menu pendampingnya, yaitu White Chocolate Ramen.

Sugar Lips Cookies

Photo source: krissyrussoskreations.wordpress.com

Kuliner yang satu ini merupakan sebuah kue kering yang memiliki bentuk menyerupai bibir manusia. Sugar lips cookies saat ini sudah menjadi hadiah valentine yang sering diburu oleh banyak orang di luar negeri. 

Bentuknya yang unik memberikan arti kalian ingin memberikan ciuman kepada pasangan di hari kasih sayang ini. Rasanya yang manis karena diberi taburan gula halus juga memberikan arti pasangan yang kalian berikan hadiah kue ini merupakan orang spesial yang selalu dinantikan kehadirannya.

Dessert Box

kuliner unik valentine

Photo source: id.tastemade.com

Belakangan ini fenomena dessert box tengah menggurita di Indonesia. Sebuah kuliner yang memiliki porsi kecil ini seringkali disebut sebagai dessert. Namun, tidak sering juga dessert box dijadikan sebagai cemilan, terutama untuk disantap di jam-jam nanggung untuk makan siang atau malam.

Dessert box biasanya dibuat ber-layer dengan bahan yang berbeda tiap layer-nya. Yang pasti, makanan manis yang satu ini pasti menjadi kado yang sempurna bagi pasangan. 

Salah satu dessert box yang paling enak bisa kalian temukan di Bittersweet by Najla. Kedai yang satu ini merupakan salah satu pelopor meledaknya tren dessert box di Indonesia. Dalam sehari, Bittersweet by Najla bisa menjual lebih dari 2000 porsi dessert box dengan berbagai rasa.

Lokasi: Jl. Kalibata Timur No. 31, Kalibata, Jakarta Selatan.

Donat

Photo source: pexels

Donat sudah lama dikenal sebagai salah satu kuliner pengganjal perut yang sempurna. Bentuknya yang tidak terlalu besar tapi padat membuatnya sering dicari ketika perut sudah mulai berteriak meminta asupan makanan.

Sama-sama memiliki rasa yang manis seperti cokelat, memberikan satu lusin donat pada hari valentine tentu menjadi sebuah kado unik yang bisa kalian nikmati berdua bersama pasangan. Terlebih donat juga merupakan salah satu makanan yang awet untuk beberapa hari sehingga dapat kalian makan di kesempatan lain jika sudah tidak sanggup lagi.

Lunch Box

kuliner unik valentine

Photo source: qazjapan.com

Bekal menjadi salah satu hal yang sangat ditunggu oleh banyak orang. Selain bisa menghemat pengeluaran, membawa bekal juga menghindarkan rasa bosan menyantap makan siang yang itu-itu saja. 

Fenomena membawa bekal sendiri ini sudah menjadi sebuah budaya di negeri matahari terbit, Jepang. Bukan hanya sekedar bekal makan siang biasa, di Jepang bekal seringkali ditata sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah pola lucu. 7 bento lucu untuk makan siang ini adalah beberapa contoh di antaranya.

Bentuk-bentuk bekal makan siang yang lucu pastinya menjadi salah satu kuliner unik valentine yang ditunggu oleh pasangan kalian.

Lollipop

kuliner unik valentine

Photo source: pixabay

Memiliki rasa yang manis seperti permen, lollipop bisa menjadi pilihan yang unik untuk dijadikan sebagai kado di hari valentine. Berbeda dengan permen, lollipop ada yang memiliki bentuk lumayan besar sehingga tidak akan cepat habis. Selain itu, lollipop juga memiliki berbagai bentuk unik yang pastinya tidak akan membosankan.

Tidak ada yang tahu pasti kapan lollipop ditemukan pertama kali. Namun, ada yang menyebut lolipop berasal dari kegiatan yang dilakukan manusia purba untuk mengumpulkan madu dengan tongkat. Mereka kemudian mengonsumsi madu yang telah berhasil dikumpulkan langsung dari tongkat tersebut.

Nah, itu dia kuliner yang bisa kalian jadikan sebagai pengganti cokelat untuk diberikan kepada pasangan. Sudah siap menyambut valentine?

Related Articles

Connect with Nibble