Foodies Trends

10 Tempat Berburu Ramyun di Jakarta buat Fans K-Drama

by Danang Lukmana | October 06, 2021

10 Tempat Berburu Ramyun di Jakarta buat Fans K-Drama
Kali ini Nibble mau beri kamu rekomendasi tempat berburu ramyun di Jakarta yang enak. Bagi penggemar drama atau film Korea, pasti udah gak asing dengan ramyun atau ramyeon. Mie rebus kuah khas Korea ini memang populer banget dan sering banget tampil di drama-drama asal negeri Ginseng. Terbuat dari mie basah atau berupa mie instan, kuah ramyun cukup segar, gurih, sedikit pedas khas bumbu Korea. Meskipun sudah banyak versi instannya, tapi restoran jajanan Korea ini layak dikunjungi buat mencicipi ramyun di Jakarta yang hangat. Yuk simak rekomendasinya!

1.      Samwon House

Restoran Korea bernama Samwon House ini lokasinya ada di gedung Setiabudi One, Kuningan Jakarta. Menu andalan restoran ini sebetulnya adalah Korean bbq dan shabu-shabu, namun tersedia juga beragam makanan Korea lainnya termasuk ramyun. Ada pilihan hot ramyeon, sogogi ramyeon dengan isi daging, dan haemul ramyeon yang isiannya seafood. Kuahnya gurih dan pedas saat diseruput.

Source: @samwongroup

Alamat: Setiabudi One, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan.

2.      Warung Korea Pop

Seperti namanya, Warung Korea Pop menyajikan beragam makanan Korea yang populer dan sering muncul di film maupun drama. Tentu saja di sini ada menu ramyun nikmat, gurih, agak pedas yang bisa kamu santap. Ada pilihan beef ramyeon dengan kimchi dan beef sliced, chicken ramyeon, serta ra-bokki yakni ramyeon campur tteokbokki.

Source: @warungkpop.id

Alamat:  Jl. Bendungan Jatiluhur No. 10, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

3.      K-Mart

Selain menyediakan tempat belanja atau supermarket dengan produk impor dari Korea, kamu juga bisa makan langsung di sini. Makanan khas Negeri Ginseng seperti odeng, tteokbokki, kimbap, hingga ramyun dan rabokki tersedia untuk disantap. Ramyun di sini dari ramyun instan Shin Ramyun yang diberi tambahan telur, wortel, dan daun bawang.

Source: @makansamaapm

Alamat: K-Mart Grand Wijaya Center, Jln. Wijaya II Blok H No. 42 – 44, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

4.      Mu Gung Hwa

Sama seperti K-Mart, Mu Gung Hwa juga konsepnya supermarket dengan produk-produk impor dari Korea Selatan. Bahkan mereka sendiri juga melabeli konsepnya dengan sebutan snack culture, yang artinya juga menyediakan makanan ringan dan jajanan ala Korea. Kamu juga bisa menikmati langsung ramyun di sini, ada ramyeon biasa, ra-pokki, dan tteok-ramyeon. Jika ra-pokki kuahnya pedas dan kental, tteok-ramyeon kuahnya lebih lembut serta irisan tteokbokki nya lebih tipis.

Source: @jkt.foodlover

Alamat: PT. Koin Bumi, Mu Gung Hwa Swalayan, Lantai 2, Jl. Senayan Blok S No. 43, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

5.      Omija Cafe

Omija sendiri memang berkonsep cafe yang menyediakan aneka kopi dan juga makanan ala Korea yang populer. Kamu bisa menemukannya di beberapa pusat perbelanjaan atau mall, seperti Mall Artha Gading, Kota Kasablanka, Blok M Plaza, dan Transmart Cibubur. Di sini juga menawarkan menu ramyeon yang bisa kamu nikmati. Ada rasa original, rabokki, cheese ramyun, spicy ramyun, hingga spicy buldak.

Source: @aeonmall_jakartagardencity

Alamat: Mall Artha Gading, Lantai Ground, Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

6.      Mujigae

Lagi jalan-jalan ke mall tapi ngidam buat makan ramyun, tteokbokki, dan jajanan Korea lainnya? Cari saja resto Mujigae yang memang tersebar di banyak mall-mall besar di Jakarta. Menu di sini merupakan jenis Korean fusion yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Untuk menu ramyunnya berisi topping jagung, fish cake, telur, wortel, dan saus khas Mujigae.

Source: @mujigaeresto

Alamat: fX Sudirman, Lantai 1, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat.

7.      Ojju

Gerai restoran Ojju ini juga bisa kamu temukan di banyak mall-mall besar Ibukota. Spesialisasinya di makanan Korea yang sudah dibuat dengan seleran kekinian dan cocok bagi kamu yang suka makanan ber-keju. Menu ramyun juga bisa kamu cobain di sini, seperti pilihan K-beef ramen, K-chicken ramen, dan rabbokki. Kalau mau lebih kenyang bisa pesan ramyeon dalam menu budae jjigae.

Source: @ojju.indo

Alamat: Gandaria City, Lantai Upper Ground, Mainstreet Dining, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan.

8.      An.Nyeong Korean Food Cafe

Berbagai macam menu makanan ringan dan streetfood ala Korea juga bisa kamu nikmati di An.Nyeong Korean Food Cafe. Di Jakarta sendiri lokasinya ada di Jakarta Selatan, gak jauh dari Senopati. Kamu bisa menjumpai menu seperti tteokbokki, kimbab, bibimbab, jajangmyeon, hingga ramyeon yang cukup autentik. Menu ramyunnya ada rasa original berisi sayuran dan jamur, serta ada rasa ttok ramyun yang ditambah irisan tipis kue beras.

Source: @fiazhami_

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No.36 A, RT.1/RW.6, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

9.      Gildak

Mau menikmati berbagai macam kudapan Korea kekinian yang nikmat? Gildak ini bisa jadi salah satu pilihannya. Menu yang terkenal di sini antara lain Busan o-bokki, tteokbokki, dan varian crispy chicken seperti Itaewon mozzy chick serta Itaewon crispy chicken. Nah ada juga menu ramyeon yang bisa kamu pilih, seperti Daegu ramyeon yang disajikan dalam cup.

Source: @gildak.id

Alamat:
  • Tanjung Duren Raya Kel No.5B, RT.1/RW.6, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.
  • Tebet Timur Dalam II No.44C, RT.2/RW.4, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan.
  • Bangka Raya No.3, RT.4/RW.7, Pela Mampang, Mampang Prapatan.

10.   Jjang Korean Noodle & Grill

Terakhir, tempat menikmati sajian ramyun yang bisa kamu pilih adalah Jjang Korean Noodle & Grill di daerah Senopati. Sajian utama di restoran ini adalah budae jjigae yang di dalamnya juga ada isian ramyeon. Menu budae jjigae nya banyak, seperti isian seafood, menu smoked yang isinya smoked sausages, dan budae jjigae galbi yang berisi iga sapi. Satu set budae jjigae bisa dimakan 3-4 orang.

Source: @jjangnoodle

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 39 (Lantai 2), Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bagi penggemar drama Korea, pastinya rasa penasaran akan cita rasa ramyeon bisa terobati dengan pilihan tempat makan ramyun di Jakarta tersebut. Langsung aja cus kunjungi tempat makan ramyun terdekat yang ada di sekitarmu!