Foodies Trends

10 Roti Bakar Kemang yang Hits dan Empuk Buat Nyemil

by Danang Lukmana | September 16, 2021

10 Roti Bakar Kemang yang Hits dan Empuk Buat Nyemil
Roti bakar Kemang memang jadi pilihan asyik buat nongkrong sambil menikmati kudapan roti yang dipanggang/bakar. Di sekitaran Kemang, Jakarta Selatan, memang ada beberapa pilihan cafe atau tempat nongkrong lainnya yang punya menu roti bakar enak. Beberapa bahkan masuk kategori sangat hits, jadi kamu yang ngaku anak nongkrong wajib banget cobain ke sana. Yuk simak mana saja sih tempat roti bakar yang asyik di Kemang dan sekitarnya!

1.      Roti Bakar Kemang, Ampera

Kalau ngomongin roti bakar di daerah Kemang dan Jakarta Selatan, pasti langsung tertuju ke cafe Roti Bakar Kemang di Jalan Ampera ini. Suasana cafenya benar-benar cozy buat nongkrong, apalagi ada bagian rooftop yang menambah keseruan tempat ini. Untuk menu makanan favorit di sini antara lain roti bakar, roti maryam, dan pisang bakar. Pilihan toppingnya banyak dari mulai kitkat greentea, cokelat toblerone, nutella, tiramisu dll.

Source: @rotibakarkemang

Alamat: Jl. Ampera Raya No. 5B, Kemang, Jakarta Selatan.

2.      Roti Bakar 88

Di deretan Jalan Ampera Raya juga terdapat kedai Roti Bakar 88 yang asyik juga buat nongkrong. Seperti namanya, di sini pun menyediakan sajian roti bakar dengan ragam aneka isian dan topping yang menggugah selera. Tersedia dari mulai rasa asin seperti roti kornet keju, hingga manis seperti roti es green tea, roti pisang cokelat, dan nutella.

Source: @rotibakar88com

Alamat: Ampera Garden, Jl. Ampera Raya No. 119, Cilandak, Jakarta Selatan.

3.      Warung Nagih

Selanjutnya ada ada tempat nongkrong murah meriah dan sangat seru bernama Warung Nagih. Tempatnya sangat luas dengan konsep outdoor yang akan semakin nyaman kalau waktu sore hingga malam. Kamu bisa memilih menu roti bakar dan roti maryam dengan beraneka pilihan topping. Pilihan toppingnya antara lain, green tea ice cream, honey star, marshmallow + oreo, hingga yang asin seperti beef cheezy.

Source: @warungnagih

Alamat:  Jl. Kapten Tendean No. 41 (Sebelah Kantor Pos Indonesia), Mampang, Jakarta Selatan.

4.      Roti Bakar Premium

Menu sajian roti bakar ala Bandung ini dikemas lebih rapih kekinian ala anak muda. Kamu bisa menemukan gerai Roti Bakar Premium ini kalau lagi main ke Pasar Santa, Jakarta Selatan. Beragam pilihan isian roti bakar juga tersedia dari manis hingga asin. Isian favorit di sini antara lain choco crunchy, tiramisu dan mozarella beef untuk yang asin.

Source: @rotibakarpremium

Alamat: Pasar Santa, Lantai 1, Jl. Cipaku I, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

5.      1/15 One Fifteenth Coffee

Pilihan cafe di Kemang yang pewe banget sekaligus bikin kamu relax buat nongkrong di dalamnya adalah 1/15 One Fifteenth Coffee. Desainnya minimalis industrial namun sangat homey untuk bersantai sambil minum kopi. Nah, sebagai teman minum kopi di sini punya bermacam toast atau roti panggang yang lezat. Olesan toast-nya juga banyak pilihan dari mulai selai kaya, madu, sirup maple, hingga menu gurih seperti scrambled egg.

Source: @ricebucketummy

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 37, Kemang, Jakarta Selatan.

6.      Chief Coffee Kemang

Cafe yang berlokasi di Jalan Kemang Raya ini memang akan membawamu pada suasana santai dan relax. Chief Coffee juga menyediakan banyak spot tempat duduk dari mulai kursi hingga sofa empuk yang nyaman untuk duduk sambil laptopan. Sebagai teman bersantai sambil minum kopi, kamu bisa menikmati sajian Kaya Toast mereka yang lezat. Kaya toast merupakan roti panggang ala Singapura dengan selai serikaya dan taburan gula yang manisnya bikin ketagihan.

Source: @chief.coffee

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 27D, Kemang, Jakarta Selatan.

7.      3K Coffee

3K Coffee sendiri merupakan cafe yang mampu bertahan cukup lama di tengah gempuran bisnis cafe-cafe yang lebih baru di Kemang. Keunggulan cafe ini memang punya menu es kopi susu yang terkenal dan namanya unik yakni “Kopi Yang Itu”. Makin mantap lagi minum kopinya ditemani roti bakar dan grilled melted cheese sandwich. Menu tersebut merupakan roti sandwich isi telur dan keju yang dipanggang hingga lumer. Roti yang dipakai juga jenis roti whole wheat lho.

Source: @silensphotograph

Alamat: Jl. Kemang Utara No. 33, Kemang, Jakarta Selatan.

8.      KopiKalyan

Jika disuruh menyebut coffee shop yang termasuk paling hits se Jakarta Selatan, maka jangan lupa masukkan nama KopiKalyan di dalamnya. Berawal dari gerai di Senopati, mereka akhirnya juga punya cabang di Barito Blok M. Salah satu menu dessert mereka yang wajib coba adalah Roti Bakar Kalyan yang isiannya selai homemade buatan mereka sendiri. Ngomongin soal roti, mereka pun punya brand roti tersendiri bernama Roti Kalyan. Kamu bisa menikmati roti sobek beragam rasa, roti panggang (toast), hingga sandwich yang semuanya enak.

Source: @rotikalyan

Alamat: Jl. Cikajang No. 61, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

9.      Jiwa Toast

Masih satu grup dengan Kopi Janji Jiwa, kamu bisa membeli Jiwa Toast di banyak kedai kopi mereka yang tersebar ratusan gerai di seluruh Indonesia, termasuk yang ada di sekitaran Kemang. Jiwa Toast memang terkenal dengan roti panggang sandwich yang punya beragam isian kekinian. Contohnya kamu bisa pesan Crispy Chicken Mentai yang tentunya dilengkapi saus mentai yang hits saat ini.

Source: @jiwatoast

Alamat: Kemang 10, Jl. Kemang Raya No. 10A, Kemang, Jakarta Selatan.

10.   Let’s Toast

Buka dari tahun 2019, Let’s Toast langsung ingin bersaing dengan Jiwa Toast dalam penyajian roti panggang sandwich kekinian. Let’s Toast punya 2 pilihan roti, yaitu egg sandwich dan french toast. Egg sandwich dari Let's Toast ini punya rasa yang lebih asin dan asam, sedangkan french toast rasanya dominan manis.

Source: @letstoast.id

Alamat: Food Lab, Jl. Kapten Tendean No. 41, Mampang, Jakarta Selatan. Roti bakar di daerah Kemang dan sekitarnya yang hits bisa kamu jumpai di cafe, coffee shop maupun gerai khusus. Menu ini selain enak pastinya sangat pas untuk mengisi perut sambil nongkrong bersama kawan atau yang tersayang. Dari semuanya, kalian pernah nyobain yang mana aja nih?