Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @plantationgrillbali

10 Tempat Berburu Steak di Bali yang Dagingnya Berkualitas

August 26, 20215 min readFoodie Trends

Meat-lovers, gak usah galau kalau pengen cari tempat makan steak di Bali yang enak dan mantap. Pilihan daging berkualitas pun pastinya mudah ditemukan di berbagai steakhouse di Pulau Dewata ini. Kualitas rasa steak ditentukan oleh tingkat keempukan dan juiciness yang langsung dirasakan di dalam mulut.

Bagi para pemburu kenikmatan daging hakiki, berikut ini pilihan tempat makan steak di Bali yang wajib banget kalian kunjungi.

1.      The Butchers Club Steak House

Sebelumnya restoran ini mendapat popularitas tinggi di Hong Kong, dan kini pun hadir di Indonesia tepatnya Bali. Suasana dan dekorasi bangunannya bertema industrial rustic dan ada bagian open space, sehingga bikin santai saat menikmati steak. Dengan daging sapi berkualitas asal Australia dan teknik dry-aged, steak di sini rasanya sangat lembut bahkan lumer di mulut. Rasakan sendiri lumernya daging mereka ditambah saus khas yang makin membuat kalian tergila-gila.

Source: @thebutchersclubbali

Alamat: Jl. Cendrawasih No.1, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

2.      The Plantation Grill

Restoran bergaya mewah untuk kamu yang ingin menikmati steak dengan daging berkualitas dengan teknik dry-aged adalah The Plantation Grill. Kamu harus reservasi tempat terlebih dahulu untuk bisa masuk ke dalamnya. Soal kualitas, mereka pun secara eksklusif mengimpor daging dengan sumber khusus supaya mendapatkan rasa dan tekstur yang sempurna. Jangan lupa cobain pilihan sausnya seperti black pepper, chimichurri, anchovy & garlic lemon butter, thyme, dan mushroom.

Source: @plantationgrillbali

Alamat: Double Six Luxury Hotel, Seminyak, Kuta, Badung, Bali.

3.      Boy N Cow

Restoran steak yang satu ini menyajikan daging dari sapi grass-fed yang terseleksi ketat dari peternakan terbaik di Australia dan Amerika Serikat. Jadi kamu gak perlu meragukan lagi kualitas daging yang dimiliki Boy N Cow. Kamu harus coba saus mereka yang terbagi menjadi 4, yaitu béarnaise, lada hitam, chimichurri, dan mushroom portobello. Kombinasi mereka semakin cocok dinikmati dengan segelas wine.

Source: @jon4r4

Alamat: Jl. Raya Kerobokan No.138, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

4.      Tony Roma’s

Terkenal dengan steak dan iga BBQ yang dipanggang di atas perapian kayu, menjadikan Tony Roma’s favorit di berbagai belahan dunia. Di Bali sendiri, restoran ini mempunyai suasana santai dan segar yang cocok buat makan steak bareng keluarga besar atau teman-teman. Steak yang mereka buat selalu dibumbui dengan bahan berkualitas. Selanjutnya daging maupun iga akan dipanggang dengan tingkat kematangan yang baik.

Source: @tonyromasbali

Alamat: 1st Floor, Beachwalk, Jl. Pantai Kuta, Kuta, Bali.

5.      Salazon

Salah satu restoran yang hits di Bali dan menyajikan beragam pilihan steak lezat yang patut dicoba adalah Salazon. Nuansa interior bergaya modern dengan dekorasi minimalis yang cantik akan membuatmu nyaman. Kamu tentu bisa memilih wagyu, tenderloin, t-bone, rib eye, tomahawk, atau sirloin sebagai steak utama. Semua bahan disajikan segar, bahkan hingga roti sourdough dan menteganya juga dibuat langsung di sini.

Source: @salazon.bali

Alamat: Jl. Kayu Aya, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

6.      Si Jin

Asli, kamu harus cobain deh makan steak di sini. Karena Si jin menyajikan steak dengan teknik Jepang dan Korea yang tentunya akan jadi pengalaman tersendiri. Mereka akan dengan hati-hati memilih setiap potongan daging untuk menghasilkan steak dengan kualitas yang luar biasa. Dengan sajian daging dry aged, kamu bisa memilih sendiri daging dengan “usia” penyimpanan yang diinginkan.

Source: @jackmagnifico

Alamat: Jl. Lebak Sari no. 18 Petitenget, Kerobokan, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Bali.

7.      Terrazza Steakhouse

Steakhouse berikutnya yang harus kamu cobain adalah Terrazza. Semua daging yang mereka sediakan diimpor langsung dari Australia. Mereka juga membagi menjadi 2 jenis, Australian meltique beef dan Australian prime beef sebagai pilihan utama. Gak cuma daging sapi, kamu juga bisa memesan steak ikan, domba Australia, dan steak ayam di sini. Semuanya enak dan dijamin bikin lidah bergoyang.

Source: @terrazza_

Alamat: Jl. Gatot Subroto Barat No.334, Padangsambian Kaja, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali.

8.      Tokyo Skipjack

Di Tokyo Skipjack, kamu bisa cobain daging steak juicy dengan tekstur yang lembut. Beragam pilihan steak tersedia di sini, mulai dari tenderloin, sirloin, rib eye, atau king of steak 'porterhouse'. Jangan lupa untuk memilih saus favorit di sini, seperti barbeque, mushroom, chimichurri, atau butter sauce supaya steak pilihanmu makin nikmat.

Source: @tokyoskipjack

Alamat: Jalan Kayu Cendana No. 1, Seminyak, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

9.      Barrels Steakhouse

Untuk pilihan berikutnya, kamu bisa mempertimbangkan untuk pergi ke Barrels Steakhouse yang menyajikan juga pilihan dry-aged steak. Banyak pilihan potongan daging di sini seperti sirloin, rib eye, tenderloin, wagyu, t-bone, basque, back ribs, hingga lamb chops dengan berbagai ukuran. Tingkat kematangan dari mulai rare, medium rare, medium, medium-well, atau well done, bisa kamu tentukan sendiri.

Source: @samastabali

Alamat: Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

10.  Batubara Wood Fire

Seperti namanya, di Batubara Wood Fire kamu akan menemukan menu daging yang dipanggang di atas bara api dengan pembakaran kayu. Teknik tersebut diambil dari teknik pemanggangan ala Gaucho dan Asador di Argentina. Yap.. restoran steakhouse ini memang mengambil spesialisasi di masakan Argentina dan Mediterania. Beragam pilihan daging sapi dari wagyu, angus Scotland, hingga sapi lokal Bali tersedia di sini.

Source: @batubarawoodfire

Alamat: Jl. Raya Pengosekan Ubud No.108, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Nah, itu dia pilihan tempat makan steak di Bali yang berkualitas dan pastinya juicy. Beragam jenis daging dan teknik masak ditawarkan untuk memanjakan lidah para pemburu cita rasa daging yang hakiki.

Related Articles

Connect with Nibble