Nibble'S Guide

10 Restoran Steak Premium di Jakarta Terbaik di Kelasnya

by Danang Lukmana | April 15, 2022

10 Restoran Steak Premium di Jakarta Terbaik di Kelasnya

Jika kamu mempunyai budget lebih, gak ada salahnya untuk manjakan seleramu dengan deretan restoran steak premium di Jakarta. Dengan memakai daging sapi berkualitas premium, dijamin kamu akan merasakan sensasi kenikmatan yang luar biasa. Tekstur daging sapi yang padat, benar-benar bisa sangat lumer dan tingkat juiciness yang memanjakan lidahmu di setiap suapan. 

Buat yang ingin merasakan sensasi makan daging yang berkelas, berikut pilihan restoran steak premium di Jakarta yang terbaik.

1. Aged + Butchered

Ingin merasakan steak kualitas premium terbaik di Jakarta? Pilihan pertama pastilah Aged + Butchered di kawasan Kuningan Setiabudi ini. Sebagai restoran steak terbaik di Jakarta, kamu akan bisa merasakan suasana bersantap yang berkelas dan ekslusif. Dengan setting interior yang dominasi warna hitam dan ornamen cokelat kayu, ambience yang diciptakan benar-benar memukau.

Soal kualitas dagingnya, kamu bisa merasakan daging dari proses dry aged atau pelayuan akan menciptakan tekstur daging yang lebih empuk. Saking lunaknya bahkan bisa sampai lumer di mulut saat kamu menyantapnya. Pilihan dagingnya juga gak sembarangan dari mulai “Master Kobe” picanha, kiwami rancher, tokusen prime reserve, hingga USDA prime ribeye.

Source: @agedandbutchered

Alamat: MD Place Mezzanine Level, Jl. Setia Budi Selatan No.7, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

2. Ruth’s Chris Steak House

Salah satu the best quality steakhouse yang ada di Jakarta adalah restoran Ruth’s Chris ini. Berasal dari New Orleans, steakhouse ini sudah legendaris sejak tahun 1965 di Negeri Paman Sam tersebut. Restorannya yang berada di kawasan Setiabudi Kuningan ini juga menampilkan aura kemegahan dan kemewahan restoran bintang lima.

Menggunakan kualitas daging nomor satu, teksturnya yang juicy dan meleleh di mulut benar-benar nikmat meski dimakan tanpa tambahan saus apapun. Beragam potongan steak seperti fillet, New York Strip, rib eye, hingga T-bone bisa kamu pesan di sini. Menu pendamping hidangan steaknya ada mashed potato, cream spinach, dan juga pan roasted wild mushroom.

Source: @ruthschrisjkt16

Alamat: Hotel Somerset Grand Citra, Lantai Ground, Jl. Prof Dr. Satrio Kav. 1, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

3. Le Quartier

Prancis dikenal sebagai negara yang mengembangkan seni kuliner tinggi nan berkelas. Tapi gak perlu jauh-jauh ke negeri Menara Eiffel, karena di daerah Gunawarman Senopati juga terdapat restoran Prancis yang terkenal. Nama restorannya adalah Le Quartier yang mengusung interior modern berpadu klasik dan menyajikan steak premium terbaik di Jakarta.

Meskipun bukan khusus steakhouse, tapi sajian daging panggang di sini benar-benar berkualitas super premium. Salah satunya adalah wagyu certified Shiraoi-Cho, Hokkaido yang juga tersedia dalam bentuk dry aged 45 hari. Pilihan menu lainnya ada Australian striploin, black angus tenderloin, dan Australian rib-eye yang disiram saus butter tarragon.

Source: @lequartierjkt

Alamat: Jl. Gunawarman No. 34, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

4. Altitude Grill

Restoran steak berkualitas premium lainnya di Jakarta yang tersohor adalah Altitude Grill. Berlokasi di lantai 46 gedung The Plaza Office Tower, Thamrin, benar-benar sudah menggambarkan keekslusifan restoran ini. Dengan lokasinya yang berada lantai tinggi, kamu bisa merasakan sensasi bersantap steak sambil memandangi cakrawala kota Jakarta. 

Dekorasi interiornya pun benar-benar menciptakan ambience yang megah dan memukau dengan ada dekorasi seperti lukisan ekstra besar. Menu steak unggulan yang kalian jumpai seperti Sher wagyu picanha, stockyard gold T-bone,  dan USDA beef rib eye-nya.

Source: @altitudegrill

Alamat:  Altitude The Plaza, Lantai 46, Jl. MH Thamrin Kav. 28 - 30, Thamrin, Jakarta Pusat.

5. Angus House

Di restoran bernama Angus House ini kamu juga bisa mendapatkan steak kualitas premium yang terbaik di Jakarta. Berlokasi di Plaza Senayan dan Plaza Indonesia Thamrin, kamu juga akan merasakan suasana makan yang berkelas serta mewah. Keunikan lainnya, restoran ini memadukan seni kuliner tinggi ala Eropa dengan gaya Jepang.

Pilihan daging kualitas premiumnya ada wagyu rib eye, wagyu tenderloin, US prime sirloin, dan US prime rib-eye. Tersedia juga rice bowl atau donburi dengan daging slice seperti foie gras, US beef slice, dan tongue tororo bowl. Di sini juga menyediakan konsep santap ala fine dining yang lengkap dari mulai appetizer, sup, salad, hingga dessert.

Source: @jessfattytummy

Alamat: Plaza Senayan Lantai P4 Unit CP 413, Jl. Asia Afrika No.8, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

6. Sir Loin

Berlokasi di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, restoran Sir Loin jadi pilihan berikutnya untuk menikmati steak premium. Restorannya sendiri sedikit memadukan unsur casual dining namun tetap terasa nuansa mewah berkelasnya. Pelayanannya pun ramah yang membuat pelanggannya betah hingga balik lagi berkunjung ke sini.

Soal kualitas pilihan daging, unggulan di sini adalah truffle butter aged tomahawk yang diproses dry aged dengan baluran truffle butter selama 30 hari. Mau lebih premium, tersedia butter parmesan aged sirloin, 30 days aged rib eye, dan Sumatran filet mignon MB7. Sedangkan kualitas paling mahalnya ada Japanese full blood sirloin yang merupakan wagyu MB12 murni dengan baluran keju camembert dalam proses dry aged-nya.  

Source: @sir.loin.jkt

Alamat: Jl. Bumi No. 20, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

7. Bistecca

Ngomongin soal steak premium yang ada di Jakarta, salah satu restoran yang paling the best untuk dinner dengan sajian daging berkualitas adalah Bistecca. Terletak di daerah SCBD, interior dalamnya sendiri sangat mewah terlebih saat malam. Dengan bangunan yang didominasi unsur kayu, rona warna gelap, dan lemari anggur, membuatnya sangat berkelas dan mewah.

Seperti namanya yakni bistecca merupakan sajian steak daging yang bergaya Italia dan punya pilihan daging kualitas nomor satu. Menu unggulannya yaitu Bistecca Fiorentina, berupa daging dry aged selama 45 hari. Pilihan lainnya ada Australian wagyu grade 5 dengan potongan rib-eye, tenderloin, striploin, hingga tomahawk.

Source: @bisteccajkt

Alamat: 18 Parc SCBD, Tower C, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman Kav 52 - 53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

8. Wolfsgang’s Steakhouse

Steakhouse yang famous di New York juga hadir di Indonesia, tepatnya di gedung Elysee lantai 6, SCBD, Jakarta. Sebagai restoran steak super premium di Jakarta, kamu akan merasakan suasana makan yang mewah, elegan, dan hangat dengan view kota yang indah. Spot cantik lainnya adalah area outdoor rooftopnya yang benar-benar membuat kesan yang sulit digambarkan.

Kualitas daging sapi premium yang sudah diproses secara dry aged jadi pilihan menu steak andalan di restoran ini. Pilihan menu steaknya antara lain porterhouse for two, prime NY sirloin steak, rib eye steak, fillet mignon, dan tomahawk. Side dishnya juga berkelas seperti lobster mac and cheese, cream corn, sauteed mushroom, creamed spinach, dan mashed potato. 

Source: @wolfgangssteakhouseindonesia

Alamat:Elysee, Lantai 6, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

9. El Asador 

Dari daerah Kemang, juga terdapat restoran steak dan daging bakar ala Amerika Latin yang premium di Jakarta. Nama restorannya adalah El Asador yang menyajikan ragam daging bakar dan steak bergaya Argentina dan Uruguay. Vibes restorannya sendiri juga sangat keren dan kamu bisa melihat langsung alat pemanggang tradisional yang berbahan kayu bakar.

Beragam jenis potongan daging dari mulai rib eye beef, tomahawk, sirloin, picanha, hingga daging domba dan ayam siap untuk dipanggang. Dengan alat panggang tradisionalnya akan menciptakan tekstur daging yang lembut, juicy, dengan aroma smoke yang khas. Meskipun sudah enak tanpa tambahan saus, tapi tetap diberi pilihan saus seperti mushroom sauce dan chimichurri yang khas.

Source: @elasadorjkt

Alamat: Kemang Point Building Ground Floor Jl. Kemang Raya No. 3, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.

10. Sudestada Jakarta

Restoran steak berkelas premium lainnya juga tersedia di kawasan dekat Bundaran HI yang juga bergaya daging bakar ala Argentina. Bangunan restorannya yang terletak di Menteng ini juga sangat estetik dan Instagramable untuk lokasi bersantap yang memuaskan.

Pilihan dagingnya ada chuleton, porterhouse, T-bone, rib eye, striploin, picanha, hingga flank steak, dan short ribs. Menu side dishnya ada pickled eggplant, creamy spinach, sauteed mushroom, mashed potato, dan potato salad. Sedangkan pilihan makanan lainnya ada matambre, nachos, Argentinean style pizza, dan empanadas.

Source: @sudestadajakarta

Alamat:  Jl. Biliton No. 15, Menteng, Jakarta Pusat.

Nah, itu tadi pilihan restoran tempat makan steak premium yang enak dan berkelas di Jakarta. Tentu saja untuk mendapatkan daging berkualitas, ada harga yang cukup mahal untuk ditebus. Tapi sebanding kok dengan sensasi dan kelezatan cita rasa daging berkualitas bintang 5. Kamu mau makan di mana nih?