Nibble'S Guide

10 Sunset Bar di Bali Paling Kece dan Happening

by Danang Lukmana | August 16, 2021

10 Sunset Bar di Bali Paling Kece dan Happening
Cari sunset bar di Bali yang pemandangannya paling kece dan bikin liburanmu makin happening? Kalau ngomongin soal Pulau Dewata sih memang seakan gak ada habisnya. Baik wisata alam, budaya, hingga deretan resto, cafe, bar, night club, dan beach club, semua tersaji lengkap. Tempat-tempat tersebut pasti sudah didesain sedemikian rupa sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan indah ala Bali lebih optimal lagi. Sunset bar adalah salah satu yang gak boleh sampai dilewatkan. Karena di sini kamu bisa menikmati aneka hiburan sambil menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Nah, berikut ini adalah sunset bar paling asyik di Bali untuk nikmati liburanmu. Dirangkum dari The Honey Comber dan Klook.

10 Sunset Bar di Bali Paling Asyik dan Kece

1.      OMNIA Dayclub

Dengan pemandangan tebing-tebing yang indah dan pantai-pantai tersembunyi di Uluwatu, OMNIA Bali adalah tempat untuk menikmati saat matahari terbenam yang pas. Dibuka oleh tim yang membidani kehadiran OMNIA Nightclub yang terkenal di Las Vegas. OMNIA memang didesain untuk melahirkan kombinasi sempurna panorama Samudera Hindia dengan segala macam hiburan.

Source: @omniabali

Alamat: Jl. Belimbing Sari | Banjar Tambiyak, Desa Pecatu, Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali.

2.      El Kabron

Sunset bar Bali El Kabron berada di ujung tebing setinggi 50 meter di daerah Uluwatu. Di puncaknya sini, para wisatawan benar-benar akan menikmati pemandangan matahari terbenam dan lautan lepas tanpa halangan. Pemandangan laut dan langit yang dramatis akan makin membuat nyaman dan betah.

Source: @elkabronbali

Alamat: Jl. Pantai Cemongkak, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali.

3.      KU DE TA

Di KU DE TA adalah lokasi beach club dengan sunset bar yang paling asyik dan nyaman di Pantai Seminyak. Halaman berumput hijau yang luas,  kolam renang tepi pantai, dan dua restoran trendi yang menyajikan makanan luar biasa, jadi suguhan menarik di sini.

Source: @herman_wang

Alamat: Jl. Kayu Aya No.9, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

4.      Potato Head Beach Club

Selain terkenal dengan pemandangan laut serta private beach, Potato Head Beach Club juga terkenal memiliki arsitektur yang unik. Ratusan hingga ribuan daun jendela menghiasi dinding bagian luar. Menawarkan view indah dari lautan biru siap memanjakan mata siapa pun yang berkunjung.

Source: @potatoheadbali

Alamat: Jl. Petitenget No.51B, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

5.      Old Man’s

Beach club Old Man’s punya waktu operasional paling lama dibandingkan tempat lainnya karena buka dari jam 7 pagi dan tetap buka hingga jam 1 dini hari! Tentu saja Happy Hour yang bisa kamu nikmati di sini ada pada setiap sore dari jam 5 sampai jam 6 ketika matahari terbenam. Bahkan hingga malam hari pun, pesta akan tetap digelar dengan iringan musik dari para DJ.

Source: @oldmansbali

Alamat: Pantai Batu Bolong St No.117X, Canggu, North Kuta, Badung Regency, Bali.

6.      Vue Beach Club

Ingin mencoba infinity pool yang panjang dan benar-benar di pinggir pantai? Datanglah ke Vue Beach Club. Setiap hari Minggu, kamu bisa bersantai menikmati matahari sore sambil mendengarkan alunan musik dari saxophone. Selain itu, tersedia juga gazebo yang terbuat dari rotan yang cocok untuk 4-5 orang.

Source: @vuebeachclubbali

Alamat: Jalan Pantai Berawa No. 100XX, Canggu, Tibubeneng, Kuta Utara, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

7.      Finns Beach Club

Berlokasi di pinggir Pantai Canggu, Finns Beach Club adalah beach club Bali yang ikonik untuk menunggu pemandangan indah matahari terbenam.  Selain itu lokasinya sangat asyik untuk menonton orang-orang berselancar di laut. Finns adalah salah satu beach club dengan sunset bar buat menikmati sore yang menyenangkan!

Source: @finnsbeachclub

Alamat: Jl. Pantai Berawa, Canggu, Tibubeneng, North Kuta, Badung Regency, Bali.

8.      Alila Seminyak Beach Club

Dengan dua pilihan sunset bar yang tersedia, Alila Seminyak adalah salah satu tempat paling menakjubkan di Pulau Dewata. Di sinilah kamu bisa beristirahat dan menyegarkan diri dengan minuman cocktail inovatif atau bir dingin saat matahari terbenam berganti bulan. Sepanjang mata memandang, yang tersaji adalah keindahan.

Source: @alilaseminyak

Alamat: Jl. Taman Ganesha No.9, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

9.      WooBar

Seperti semua Hotel legendaris di seluruh dunia, WooBar adalah puncak kemewahan di Bali, yang sajikan makanan kelas dunia berbalut hiburan, dan suasana penuh gaya. Hal tersebut jadi paket komplit untuk menikmati matahari terbenam di sini. Dekorasinya pun sangat cocok, perpaduan gaya kasual pantai dengan gaya sofa retro dan nuansa pohon palem serta kelapa.

Source: @woobarbali

Alamat: Jl. Petitenget Seminyak, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

10.  Rock Bar Bali

Bertengger 14 meter di atas Teluk Jimbaran dan tebing terpencil, Rock Bar adalah salah satu destinasi menikmati sunset terkenal di dunia. Bahkan tempat ini dinyatakan sebagai salah satu sunset bar terbaik di dunia oleh CNN dan Forbes. Di sini kamu bisa menyaksikan matahari terbenam di bar yang terbuka dengan dinding gua yang berkilauan.

Source: @rockbarbali

Alamat: Sejahtera, Jl. Karang Mas, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Di deretan spot sunset bar tersebut, kalian bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di Bali yang jauh lebih kece. Tapi karena masa pandemi, beberapa jam operasional beach club dan bar tersebut mungkin ada beberapa penyesuaian. Namun, tetap gak mengurangi keasyikan yang disuguhkan di dalamnya.