Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Unsplash

10 Tempat Makan di Pondok Indah yang Enak dan Nyaman

September 24, 20215 min readFoodie Trends

Menjadi salah satu area paling hidup di Jakarta selatan, banyak tempat makan di Pondok Indah yang menawarkan makanan yang nikmat. Dengan suasana yang juga nyaman, tempat makan di bawah ini bisa jadi tujuan kamu nongkrong bareng temen atau keluarga, Nibblers. Dijamin betah. Yuk, cek satu-satu daftarnya!

1. Fish Streat

Photo source: Instagram/fishstreat

Fish Streat berada di jalan utama perumahan di Pondok Indah. Walaupun nggak terlalu besar, tempatnya cukup nyaman dan homey. Tempat makan di Pondok Indah ini bisa dibilang sebagai pelopor menu fish n' chips dan fish n' pasta. Di sini, kamu bisa merasakan ikan dori yang lembut digoreng tepung dan dimakan bersama saus tar-tar dan perasan lemon. Untuk pelengkapnya, ada kentang goreng dan pasta dengan saus creamy.

Alamat: Jl. Pinang Emas I Blok UT No. 14, Pondok Pinang Jakarta Selatan

2. Eatz

Photo source: Instagram/eatzresto

Berada di kawasan Radio Dalam, nggak jauh dari Pondok Indah Mall, Eatz Resto menyajikan masakan Timur Tengah yang autentik. Selain lamb biryani atau nasi biryani dengan daging domba, kamu juga bisa pesan sish tawook lamb yang berisi daging domba dengan potongan besar-besar. Makanan ini disajikan bersama pita bread, sayuran, dan kentang goreng yang renyahnya bikin kebayang terus.

Alamat: Jl. Radio Dalam Raya No.125, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

3. Louie Coffee

Photo source: Instagram/louiecoffee

Louie Coffee yang berada di Pondok Pinang ini masih masuk ke area dekat Pondok Indah. Bukan sekadar coffee shop, tempat makan ini juga punya menu brunch dan camilan yang memanjakan lidah. Menu seperti chicken cordon bleu, banana pancake, dan quiche beef bacon bisa jadi pilihan kalau kamu datang di jam brunch alias antara sarapan dan makan siang.

Alamat: Jl. Ciputat Raya No.5, Pondok Pinang, Jakarta Selatan

4. Andakar

Photo source: Instagram/andakarsteak

Andakar adalah kepanjangan dari Aneka Daging Bakar yang udah lama terkenal jadi restoran steak ekonomis di Jakarta. Ada pilihan daging lokal dan impor yang bisa kamu pesan sesuai selera. Selain daging sapi, ada juga steak domba, ayam, dan ikan dori serta salmon. Karena banyak pilihannya, tempat makan ini cocok untuk makan bareng sama temen atau keluarga.

Alamat: Jl. Bri Radio Dalam No.13, Gandaria Utara, Jakarta Selatan

5. Sate Pertok H. Martingen

Photo source: Instagram/satepertok

Sate Pertok atau Pertokoan ini sudah terkenal sejak tahun 1982. Berada di sebuah pujasera, sate di sini hanya terdiri dari sate ayam, yang bisa dimakan pakai nasi atau lontong. Tapi, ramainya bukan main. Bahkan di saat ramai, mereka bisa menjual hingga 10 ribu tusuk sehari. Selain letaknya yang strategis, rasa sate di sini juga nikmat sehingga banyak yang datang lagi menjadi pelanggan tetap di sini.

Alamat: Pertokoan Gedung Hijau 1, Pondok Indah, Jakarta Selatan

6. Frescoristo

Photo source: Instagram/frescoristo

Frescoristo adalah salah satu tempa makan di Pondok Indah yang punya beragam menu steak, pasta, dan menu Italia lainnya. Suasana yang homey bikin nyaman makan di sini. Kalau ke sini, kamu wajib cobain steak salmon dan pasta carbonaranya yang beda karena nggak terlalu creamy tapi tetap mengenyangkan.

Alamat: Jln. Sultan Iskandar Muda no 8J, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan

7. Pho 24  

Photo source: Instagram/pho24indonesia

Pho 24 adalah sepsialis makanan Vietnam di Indonesia. Masakan Vietnam sendiri terkenal dengan rempahnya yang kuat dan kuah yang terasa segar. Makanan berkuah dengan isian bihun, wortel, bola daging disiram dalam kuah yang bening memiliki cita rasa yang unik yang nggak kita temukan di makanan Indonesia. Menu lainnya ada steak wagyu dan steak ayam yang disajikan bersama nasi.

Alamat:  Pondok Indah Plaza 1, Jl. Metro Pondok Indah Blok UA Kav l.7-8, Pondok Indah, Jakarta Selatan

8. Simhae Korean Grill

Photo source: Instagram/simhae.indonesia

Sim Hae Korean Grill adalah tempat makan all you can eat Jakarta yang menyajikan masakan khas Korea Selatan. Dengan harga mulai Rp99 ribu per orang, kamu udah bisa makan semua menu yang ada di buffet Sim Hae Korean Grill. Selain akses ke buffet daging, sayuran, dan side dish, kamu juga akan mendapatkan dessert berupa es krim premium yang bisa kamu ambil sendiri.

Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda No. 32G, Pondok Indah, Jakarta Selatan

9. Hidangan by Dapur Mamih

Photo source: Instagram/hidanganbydapurmamih

Masakan rumahan dengan sentuhan modern? Kamu bisa menemukannya di Hidangan by Dapur Mamih. Kamu bisa memilih lauk yang ditampilkan di etalase dan memadukannya dengan lauk lain yang kamu suka. Belakangan, model tempat makan seperti warteg modern ini memang jadi tren di Jakarta, Nibblers. Beberapa menu lauknya ada cumi balakutak, oseng labu siam, dan empal gentong.

Alamat: Pd. Indah Plaza 2, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Pinang, Jakarta Selatan

10. Something Good

Photo source: Instagram/dhi_w.atmodjo

Meski terlihat seperti coffee shop, Something Good Coffee punya menu makanan dan kudapan yang bisa jadi tempat asik buat makan siang atau makan malam. Menu seperti sandwich toast, nasi goreng, dan pasta dengan berbagai saus bisa memuaskan selera yang berbeda, apalagi kalau kamu datang rame-rame. Beda pilihan nggak masalah, karena Something Good Coffee punya menu yang bervariasi.

Alamat: Ruko Taman Hijau, Jl. Gedung Hijau, Pondok Indah, Jakarta Selatan

Tempat makan di Pondok Indah nyatanya bukan cuma berada di dalam mall besar seperti Pondok Indah Mall. Dengan lokasi yang mudah ditemukan dan nyaman, kamu datang ke salah satu tempat di atas untuk makan siang, makan malam, atau sekadar nongkrong, Nibblers.

Related Articles

Connect with Nibble