Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Jr.

11 Restoran Baru di Jakarta yang Yahud buat November!

November 1, 20196 min readFoodie Trends

Mulai memasuki bulan-bulan terakhir di tahun 2019 tampaknya makin beragam jenis restoran yang buka di Jakarta. Dalam daftar restoran baru November ini pun ada beberapa restoran yang mengambil konsep yang langka. Ada juga sebuah kawasan yang disulap menjadi gemerlap demi mengembalikan kejayaannya di masa lalu.

Penasaran dengan tempat yang kami maksud? Cari tahu dalam artikel panduan kami berikut ini!

M Bloc Space

Photo source: genpi.co

Blok M perlahan mulai ditinggalkan banyak orang. Salah satu kawasan legendaris ibu kota ini dulunya merupakan salah satu tempat nongkrong favorit masyarakat Jakarta. Beruntung kehadiran MRT membuat tempat ini kembali bangkit dengan banyaknya restoran dekat MRT yang bermunculan.

Bulan Oktober lalu, muncul satu tempat baru di kawasan Blok M. Tempat yang satu ini langsung menjadi hits di awal kemunculannya. Setiap orang selalu menyebut M Bloc Space jika sedang mencari tempat nongkrong. Tak heran jika belakangan ini setiap sore hari kawasan Blok M semakin macet setelah kemunculannya.

Sebagai salah satu tempat nongkrong favorit, M Bloc Space bisa dibilang merupakan sebuah paket lengkap. Tidak hanya tempat makan, salah satu restoran baru November ini juga dilengkapi oleh pasar seni. Selain itu, di akhir pekan biasanya juga ada pertunjukan musik yang semakin membuat tempat ini ramai dikunjungi hingga dini hari.

Lokasi: Jl Sisingamangaraja 37 AH, Melawai, Kebayoran Baru.

The Roots

restoran baru november

Photo source: manual.co.id

Tren makanan sehat tampaknya belum menurun jumlahnya. Tidak sedikit restoran baru yang menyajikan makanan sehat sebagai menu utamanya. Salah satunya adalah restoran baru November yang terletak di Kemang ini.

Harganya yang terjangkau untuk kelas restoran di Kemang pastinya akan membuat The Roots akan selalu dipenuhi pengunjung. Terlebih, The Roots juga adalah restoran yang ramah pada hewan peliharaan. Kalian bisa nongkrong sambil membawa anjing peliharaan tanpa harus khawatir.

Menu Tikka Tikka dan Mediterranean Falafel Bowl adalah menu yang harus dicoba. Rasanya yang segar akan membuat kalian lupa jika sedang menyantap sebuah makanan sehat yang dikenal ngebosenin.

Lokasi: Como Park, Jl. Kemang Timur No. 998, Kemang.

Pink Mamma

Photo source: @silviasalim

Baru saja melakukan Grand Opening di akhir bulan Oktober, Pink Mama bisa menjadi salah satu restoran alternatif bagi kalian yang sedang mencari makanan ringan di kawasan utara Jakarta. Bagian dari HIRO Group Indonesia ini melengkapi lini bisnis HIRO Group sebelumnya yang sudah dikenal dengan image Sushinya.

Memiliki desain gerai yang dipenuhi dengan warna merah muda, Pink Mamma sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bagi para mamah muda. Restoran baru November ini memiliki menu roti dan cake yang cukup beragam. Selain itu, juga tersedia menu kopi untuk jadi teman ngemil.

Lokasi: Rukan Garden House Blok B No. 18C, Pantai Indah Kapuk.

SiniLagi

restoran baru november

Photo source: @si_doy02

Tempatnya kecil, tapi ini justru membuat orang penasaran dengan dekorasi vintage-nya yang terasa hingga ke luar. SiniLagi hadir di kawasan Puri pada pertengahan bulan Oktober lalu dan langsung menjadi perbincangan hangat di kalangan foodies.

Tak cuma sekedar coffee shop, SiniLagi juga menyediakan menu makanan berat yang bisa kalian nikmati. Ada berbagai pilihan mie dan roti yang bisa jadi pilihan makanan utama di restoran ini. Salah satu kopi andalan mereka adalah iced milk tea sinilagi.

LokasiJl. Puri Kembangan No.8A, Puri Indah.

Burger Plan

restoran baru november

Photo source: hangoutindo.com

Kawasan Senopati kelihatannya akan terus menjadi hot spot bagi restoran baru untuk membuka gerainya. Salah satu restoran yang baru di sini adalah Burger Plan, restoran yang fokus pada menu burger.

Keistimewaan dari restoran baru November yang ini adalah kalian bisa meracik sendiri burger sesuai dengan keinginan kalian lewat menu burger it yourself. Jika tidak ingin repot meracik sendiri, Burger Plan juga sudah menyiapkan tiga menu burger yang bisa kalian pilih. Selain itu, Burger Plan juga menyediakan minuman Badak Sarsaparila yang jarang kalian temukan di restoran lain.

Lokasi: Jl. Birah Raya No. 10, Senopati.

Kitchen by Dough Darling

Photo source: @kitchenbydoughdarlings

Setelah sempat hadir di kawasan Puri, Dough Darling yang dikenal karena menjual berbagai varian donat akhirnya kembali hadir di Jakarta. Membuka gerai baru di kawasan Senopati, Dough Darling hadir dengan konsep baru yang diberi nama Kitchen by Dough Darling.

Jika sebelumnya hanya menjual donat, di Kitchen by Dough Darling ini kita juga bisa menikmati beragam makanan berat yang mengenyangkan. Beberapa menu unik seperti chicken burger donut bisa menjadi pilihan seru.

Lokasi: Jl. Ciniru I No. 1, Senopati.

Kavove Cafe

Photo source: @kavovecafe

Satu lagi yang terjaring daftar restoran baru November kami adalah Kavove Cafe. Tempatnya yang luar biasa cozy akan membuat kalian betah nongkrong lama di restoran ini. tempat ini recommended banget buat hang out rame-rame loh.

Untuk menu makanan, mereka menjual menu western yang tentunya hadir dengan porsi besar. Menu spaghetti chicken sambal matah adalah salah satu yang harus kalian coba. Pedasnya sambal matah dalam sajian ini begitu pas sehingga menjadi satu sajian yang menggugah selera.

Lokasi: Kemang Utara B No 16, Kemang.

Yoms Kopi & Gorengan

Warkop naik kelas. Mungkin kalimat itu adalah ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan salah satu restoran baru November ini. Bagaimana tidak, tempatnya yang sangat cozy berpadu dengan pilihan minuman kopi dan non-kopi kekinian untuk jadi teman makan gorengan.

Menu gorengan di Yoms begitu bold, bahkan kami berani bilang gorengan mereka adalah gorengan juara se-Gading Serpong. Kalian harus mencoba gorengan PiNang mereka. PiNang adalah gabungan antara pisang madu dan nangka. Nangka goreng sudah jarang ditemukan di wilayah Jabodetabek, sehingga pilihan gorengan di Yoms kami rasa akan menjadi identitas penting mereka.

Lokasi: Jl. Gading Selatan Blok AA, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong.

Orbit Gelato

restoran baru november

Photo source: heikaku.com

Setelah sukses dengan gerai pertamanya di kawasan Pantai Indah Kapuk, Orbit Gelato akhirnya membuka cabang kedua di kawasan Kelapa Gading. Sama dengan gerainya di PIK, gerai terbaru Orbit Gelato ini juga memiliki banyak spot yang instagramable.

Orbit Gelato menamai setiap menu gelatonya dengan nama unik. Kalian harus mencoba menu Welcome to Canada yang merupakan gelato dengan perpaduan rasa sirup maple dan bacon. Selain itu, bagi penyuka manis disarankan untuk mencoba menu I Love You 3000 yang menggunakan karamel.

Lokasi: Jl. Kelapa Gading Boulevard Raya, Blok FW 1 No. 5, Kelapa Gading.

Kinkitsuya

restoran baru november

Photo source: @kinkitsuya

Pernah merasakan menu makanan Jepang yang diracik menggunakan makanan sehat? Datang saja ke restoran baru November yang berada di kawasan utara Jakarta ini.

Menu seperti curry katsu mampu diracik menggunakan makanan sehat oleh Kinkitsuya. Kalian pasti tidak akan sadar jika sedang menyantap makanan sehat karena mereka mampu mengolahnya sehingga memiliki rasa yang tidak jauh berbeda dengan curry katsu biasa.

Ambiance yang sangat homey di Kinkitsuya akan mampu membius kalian untuk tidak cepat-cepat beranjak dari restorannya. Ini selaras dengan nama Kinkitsuya yang berarti rumah jeruk. Penggunaan warna oranye dan kayu di banyak bagian restorannya membuat suasana makin terasa hangat.

Lokasi: Ruko Cordoba, Blok H No. 25, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk.

D’Izgara Teracotta

Photo source: @dizgara_grill

Bosan dengan Japanese atau korean BBQ? Gimana jika di bulan November ini kalian nyobain BBQ Timur Tengah yang masih jarang di Jakarta. Nilai unik di sini adalah kita bisa memanggang daging di atas tungku terracotta yang merupakan alat masak dari tanah liat.

Ragam pilihan dagingnya pun cukup lengkap. Tersedia daging ayam, kambing, ataupun sapi yang bisa kalian pilih sesuai selera. Selain daging, juga tersedia menu Timur Tengah lainnya, seperti nasi mandhi dan nasi kabsah.

Lokasi: Jl. Cipete Raya No. 14, Fatmawati.

Jadi, restoran mana nih yang menarik perhatian kalian untuk bulan ini?

Related Articles

Connect with Nibble