Foodies Guide To F&B Industry

Photo by marenostrumjakarta.com

6 Restoran Baru Maret yang Sayang untuk Dilewatkan

March 1, 20205 min readFoodie Trends

Tak terasa sudah 3 bulan berjalan di tahun 2020 ini. Pada rekomendasi restoran baru Maret di Jakarta ini ada restoran yang hadir dengan embel-embel bintang Michelin, restoran yang terkenal di Amerika Serikat, hingga restoran yang bisa menjadi tempat berkumpul bersama keluarga.

Pengen tahu restoran apa saja yang sayang untuk dilewatkan di bulan Maret ini? Simak rekomendasi kami berikut!

Mare Nostrum

restoran baru maret

Photo source: anakjajan.com

Bagaimana jadinya jika tiga orang yang memegang bintang Michelin berkumpul di Indonesia untuk bekerjasama membangun sebuah restoran? Kalian bisa menemukan jawabannya jika berkunjung ke salah satu restoran baru Maret di Jakarta, Mare Nostrum.

Mare Nostrum memiliki konsep makanan modern casual gastronomy sehingga pastinya menu-menu yang dihadirkan tidak bisa kalian temukan di restoran lainnya. Kebanyakan menu dari Mare Nostrum memiliki dasar masakan Mediterania sehingga tidak heran jika restoran ini dipenuhi dengan gaya-gaya Laut  Mediterania.

Makanan yang harus dicoba? Kami dapat dengan mudah merekomendasikan menu braised beef cheek with polenta and parmesan. Daging yang diambil dari bagian pipi ini terasa begitu empuk. Polenta dan parmesan dalam hidangan ini semakin menambah rasa menu cantik satu ini.

Lokasi: Grand Sahid Jaya, Lantai 18, Jl. Jenderal Sudirman Kavling 86, Jakarta Pusat.

Playaround Coffee & Kitchen

Bingung mencari tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan? Tenang saja, sekarang sudah ada Playaround Coffee & Kitchen yang siap untuk menjadi tempat kalian berkumpul bersama keluarga.

Berada di kawasan Bintaro, Playaround Coffee & Kitchen merupakan restoran baru Maret yang memiliki konsep play cafe. Dengan konsep ini, Playaround mengintegrasikan kafe dengan play ground yang bisa digunakan oleh anak-anak ataupun orang dewasa. Ya, Playaround memang memiliki sebuah open space yang terletak di bagian belakang restorannya. Nantinya, Playaround akan secara rutin mengadakan acara-acara yang pastinya akan memanjakan anak-anak, seperti story telling atau crafting.

Jika kalian berkunjung ke tempat makan baru ini, kalian harus mencoba menu Mie Ayam Truffle dan classic japanese curry with beef katsu. Mie ayam yang satu ini memiliki rasa mie yang mirip dengan Bakmi Tiga Marga dengan tambahan truffle. Sedangkan menu japanese curry-nya memiliki daging yang begitu lembut dengan kuah curry yang juga gurih. 

Lokasi: Jl. Bintaro Utama 3 Blok AC No. 8, Bintaro, Tangerang Selatan.

Bu Eva Spesial Sambal

Photo source: republika.co.id

KULO Group tampaknya belum mau berhenti untuk terus menyasar segmen bisnis kuliner di Indonesia. Belum selesai hype dari Pochajjang, Xi Boba, dan Kitamura, KULO kembali menghadirkan restoran baru dengan konsep berbeda di bulan Maret ini.

Kali ini KULO mencoba peruntungan di bisnis kuliner dengan membuka Bu Eva Spesial Sambal. Restoran yang satu ini memiliki konsep makanan Indonesia murah yang dipadukan dengan 30 jenis sambal dari seluruh Indonesia. 

Sebagian besar masyarakat Indonesia memang memiliki kegemaran untuk menyantap makanan pedas sehingga tidak heran jika begitu banyak jenis sambal muncul di negeri ini. Sambal yang menjadi favorit di Bu Eva adalah sambal bawang, sambal korek, dan sambal terasi. Ketiga memiliki rasa pedas yang begitu nyelekit di lidah.

Lokasi: Jl. Bendungan Hilir Raya Blok G.I No. 4, Jakarta Pusat.

Roast

restoran baru maret

Photo source: ngopi.mobi

Bingung mencari tempat sarapan yang nyaman dan affordable sebelum memulai aktivitas? Bagaimana jika kalian mengunjungi Roast?

Memang tidak begitu banyak makanan berat yang bisa didapatkan di restoran baru Maret satu ini. Namun, menu breakfast mereka digadang-gadang menjadi salah satu yang terbaik di Jakarta. Apa menu best seller Roast? Sweet potato butter kaya toast adalah jawabannya. Roti yang cukup tebal ditambah dengan berbagai isian tersebut membuat menu ini memiliki porsi yang cukup besar dan mengenyangkan.

Buat kalian yang hobi fotografi, datang ke Roast juga bisa menjadi salah alternatif untuk menambah koleksi foto. Bangunan yang digunakan oleh Roast cukup unik karena menyerupai barn, bangunan yang biasanya ditemukan dalam area perkebunan di luar negeri.

Lokasi: Jl. Kyai H. Zainul Arifin No.20, Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Wolfgang Steakhouse

restoran baru maret

Photo source: @jktfoodbang

Salah satu restoran steak terkemuka dunia asal Amerika Serikat akhirnya hadir di Indonesia. Ya, Wolfgang Steak House merupakan salah satu restoran yang menyajikan steak dengan kualitas terbaik di New York. Bahkan, tak sedikit selebritis yang menjadi langganan dari restoran ini. Mereka sudah memiliki 24 cabang di seluruh dunia sebelum akhirnya memutuskan untuk hadir di Indonesia.

Berbagai menu steak yang telah di-dry aged selama beberapa hari menjadi menu andalan dari Wolfgang Steakhouse. Menu Porterhouse Steak for Two mereka sayang sekali untuk dilewatkan. Menu Porterhouse Steak ini memiliki dua jenis daging yang dijadikan satu, yaitu tenderloin fillet dan New York strip. 

Lokasi: Elysee SCBD, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53, SCBD Lot 21, Jakarta Selatan.

Gaijin

Photo source: @rudeco.id

Bosan dengan makanan Jepang yang itu-itu saja? Bagaimana jika kalian mencoba menu makanan Jepang yang dikombinasikan dengan bahan-bahan lain yang biasanya tidak terdapat di makanan Jepang? Jika berminat, yuk datang ke Gaijin. Konsep makanan yang out of the box dari Gaijin pastinya bakal menarik perhatian kalian.

Menu hamburg curry bomb dan hamburg demi glace menjadi andalan dari restoran ini. Hamburg yang merupakan daging yang biasanya disajikan dalam hamburger ini hadir dengan porsi yang cukup besar. Selain itu, mozzarella yang menjadi isian dari patty ini begitu meleleh ketika digigit. Juara deh!

Lokasi: Jl. Wijaya 2 No. 123, Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Nah, rekomendasi restoran baru Maret ini pastinya bakal bikin kalian ngiler. Yuk kunjungi restoran-restoran di atas mumpung masih di awal bulan!

Related Articles

Connect with Nibble