Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Istimewa

9 Tempat Makan Keluarga di Bandung yang Membekas di Hati

January 8, 20206 min readFoodie Trends

Sebagai salah satu tempat tujuan wisata, tentu Bandung selalu dipenuhi oleh wisatawan. Tidak hanya pada musim liburan, bahkan pada akhir pekan jalanan Kota Bandung dipenuhi oleh kendaraan dari luar kota. Bagi yang traveling dengan keluarga, tentu tempat makan keluarga di Bandung yang enak menjadi harga mati.

Susah gak sih mencari restoran keluarga yang worthed di Bandung? Simak 9 rekomendasi kami berikut ini!

Pillow Cake Cafe 

Photo source: kulineraddictbdg

Ketika sampai di tempat makan keluarga di bandung ini, dijamin anak kita pasti akan betah dan justru tidak mau diajak pulang. Bagaimana tidak, Pillow Cake Cafe menyediakan kolam berisikan bola-bola kecil yang bisa dimasuki oleh anak-anak. Tampilan kolam bola yang memikat dengan warna merah muda ditambah dengan beragam boneka yang sengaja disiapkan oleh restoran pastinya akan memikat anak-anak kecil.

Pillow Cake Cafe begitu dikenal dengan beragam menu dessert-nya, terutama pancake yang memiliki tekstur begitu fluffy. Selain dessert, Pillow Cake Cafe juga menyediakan makanan berat untuk dinikmati sambil menunggu anak kalian puas bermain. Menu seperti curry katsu, nasi goreng, atau quesadilla adalah menu-menu wajib di Pillow Cake Cafe.

Lokasi: Jl. Aceh No. 15, Braga, Bandung.

Floating Market

Photo source: citytourlembang.blogspot.com

Siapa yang tidak kenal dengan Floating Market Lembang. Sejak pertama kali dibuka, Floating Market langsung viral di kalangan traveller. Bahkan banyak orang yang datang ke Bandung khusus untuk mengunjungi tempat makan keluarga di Bandung yang satu ini.

Floating Market merupakan sebuah tempat wisata memiliki konsep yang serupa dengan pasar terapung di Kalimantan Selatan. Di Floating Market ini kalian bisa membeli makanan dan minuman yang dijual di atas perahu.

Selain pasar apung, dijamin keluarga kalian akan betah berada di tempat ini karena tersedia juga wahana wisata lainnya. Ada kota mini, penyewaan kostum, taman pelangi, dan yang pastinya bakal disukai anak kecil, taman kelinci serta maket kereta api.

Lokasi: Jl. Grand Hotel No.33E, Jalur Kampung Leuit No.A1, Lembang, Bandung Barat.

Dusun Bambu

tempat makan keluarga di bandung

Photo source: bloganugrahku.blogspot.com

Masuk dalam daftar spot staycation dengan kuliner enak di Bandung, Dusun Bambu bisa menjadi tempat escape dari segala kepenatan. Dusun Bambu seakan memiliki segalanya. Suasana hutan yang asri, cottage di pinggir danau, hingga kuliner dengan rasa yang spesial.

Satu hal yang unik, jika kalian menginap di salah satu cottage milik Dusun Bambu dan memesan makanan di Burangrang Dapur Indonesia, makanan kalian akan diantarkan menuju cottage menggunakan perahu.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi KM 11, Sersan Bajuri, Bandung.

POM Tahu Susu Lembang

Photo source: pergidulu.com

Tempat yang satu ini sebenarnya bukanlah sebuah restoran. Tahu Susu Lembang adalah sentra pembuatan tahu susu yang menjadi ciri khas dari daerah ini. Di sini tersedia food court yang menjual aneka olahan tahu susu. Selain itu, tersedia juga makanan oleh-oleh khas Bandung yang telah dikemas dengan rapi.

Yang unik, kalian juga bisa melihat langsung produksi tahu susu di POM Tahu Susu Lembang. Di sana juga ada pemandu yang akan menjelaskan tentang cara produksi tahu susu.

Tempat makan keluarga di Bandung satu ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Jika kalian hanya ingin mencicipi tahunya, pesan saja di drive thru milik POM Tahu Susu Lembang yang punya tampilan mirip dengan tempat pengisian bahan bakar.

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat.

De Ranch 

tempat makan keluarga di bandung

Photo source: blog.reddoorz.com

Makan sambil ditemani kuda-kuda yang sedang berlarian tentunya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi anak-anak. Terlebih, jika mereka bisa menunggangi kuda-kuda tersebut.

De Ranch pada awalnya merupakan sebuah peternakan kuda biasa yang menjelma menjadi destinasi wisata dan kuliner. Konsepnya yang cenderung unik untuk ukuran daerah Lembang sekalipun akhirnya menjadi viral.

Lokasi: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Nara Park

Photo source: SUPERSIG @youtube.com

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa tempat makan keluarga di Bandung ini memiliki konsep taman yang serupa dengan sebuah taman di Jepang. 

Nara Park Bandung sebenarnya adalah sebuah taman yang sangat luas. Saking luasnya, kalian bisa menemukan 7 restoran di sini. Semua restoran di sini punya menu yang berbeda satu dengan lainnya. Terdapat Nanny’s Pavilion dan Porto dengan menu makanan western, Pamor dengan makanan Indonesia, dan makan Jepang yang disediakan Torigen Izakaya. Melengkapi makanan ini, tersedia minuman yang disiapkan oleh Forresta Coffee dan Oval Bar and Lounge.

Taman yang terletak di tengah Nara Park ini sering disewa untuk beragam acara. Jika sedang tidak disewa, biasanya pengelola Nara Park akan menggelar tikar dan bean bag sebagai tempat bersantai bagi para pengunjung.

Lokasi: Jl. Rancabentang No.28, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung.

Utara

Photo source: temydwiputra.com

Nama Utara dari restoran satu ini benar-benar menggambarkan letaknya, di mana tempat ini memang berada di pusat utara dari Kota bandung. Terletak di pinggir sebuah tebing tentunya membuat Utara memiliki pemandangan Kota Bandung yang cantik, khususnya pada malam hari.

Selain memiliki tempat duduk dan meja yang mampu ditata dengan cantik di area outdoor restoran, Utara juga memiliki sebuah iglo tiruan yang selalu menjadi incaran pengunjung. Iglo ini memiliki ukuran yang cukup besar dan cocok untuk menjadi tempat makan kalian dan keluarga. Apalagi, ada minimum order sebesar Rp250.000 untuk bisa menikmati iglo ini.

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Utara, Dago Atas, Bandung.

Cafe D’pakar

Photo source: nizarnizar.com

Meskipun terpencil, D’Pakar selalu menjadi target wisatawan yang datang ke Bandung. Letaknya yang cukup jauh dari kota tidak pernah menyurutkan wisatawan untuk datang ke sini, baik bersama pasangan maupun keluarga.

FYI, bagian outdoor-nya selalu menjadi incaran pengunjung. Pemandangan indah di D'Pakar akan membuat perjuangan kalian untuk sampai ke salah satu kafe terindah di Bandung ini tidak sia-sia.

Lokasi: Jl. Dago Pakar Utara, Dago Pakar, Bandung.

Selasar Sunaryo Art Space

tempat makan keluarga di bandung

Photo source: selasarsunaryo.com

Yuk ajak keluarga kalian untuk melek seni! Dengan mengajak keluarga kalian ke tempat makan keluarga di Bandung ini tentunya akan membuat mereka untuk belajar lebih banyak mengenai dunia seni. Bertemu dengan beberapa seniman di sini adalah hal yang wajar setiap hari.

Selasar Sunaryo Art Space adalah pusat kebudayaan yang menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan disiplin-disiplin seni, seperti desain, kriya, seni pertunjukan, sastra, arsitektur, dan lain sebagainya.

Lelah mengejar anak-anak kalian berlarian mengelilingi tempat ini? Kunjungi saja kafe yang terletak di dalam Selasar Sunaryo Art Space. Selain memiliki menu minuman yang cukup beragam, mereka juga memiliki menu makanan berat yang tentunya pas untuk mengganjal perut.

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Timur No. 100, Dago Pakar, Bandung.

Bagaimana? Ternyata masih banyak ya tempat makan enak di Bandung yang ramah untuk kulineran keluarga. Sebagai kota yang selalu menarik untuk dikunjungi berkali-kali, Bandung selalu akan membekas di hati siapa saja.

Related Articles

Connect with Nibble