Nibble'S Guide

10 Ayam Goreng Enak di Sekitar Senayan. Bikin Ngiler Deh!

by Danang Lukmana | August 30, 2021

10 Ayam Goreng Enak di Sekitar Senayan. Bikin Ngiler Deh!
Siapa sih yang bakalan nolak kalau disodorin menu ayam goreng enak? Baik anak-anak, dewasa, tua, dan muda pastinya suka sama menu ayam goreng kan. Kulit kecokelatan yang merona, aroma harum semerbak, ditambah lembut serta rasa gurih khas daging ayam, bikin siapa saja mengecap air liur. Apalagi kalau dimakan sama sambel dan lalapan. Wuihhh... Perut dijamin makin keroncongan! Nah, bagi kamu yang mau kulineran di sekitaran Senayan, Senopati, SCBD, Kebayoran dan daerah hits Jaksel tersebut. Berikut rekomendasi resto ayam goreng enak di sana.

1.      Ayam Goreng Suharti

Ngomongin  restoran ayam goreng enak dan legendaris, tentu gak boleh melewatkan untuk gak menyebut restoran Ayam Goreng Suharti ini. Untuk jenis ayam goreng tradisional, resto inilah salah satu juaranya. Kamu bisa memesan ayam goreng utuh, separuh, atau per potong. Bumbunya enak merasuk sampai dalam apalagi kalau dimakan bersama gudeg, sambal, dan kremesannya, paket komplit deh!

Source: @jelajahrasarah

Alamat: Jl. Kapten Tendean No.13, RT.2/RW.5, Kuningan Barat, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.

2.      Ayam Goreng Berkah

Melipir sejenak ke daerah Melawai, jangan sampai melewatkan untuk makan di Ayam Goreng Berkah yang sudah terkenal enak. Tipikal ayam goreng tradisional yang digoreng tanpa baluran tepung dan wanginya semerbak langsung tercium. Kamu juga bisa pesan setengah ekor maupun satu ekor utuh. Kalau dimakan sama tempe, tahu, jeroan goreng, dan sambalnya, bikin pengen nambah nasi terus deh.

Source: @lunch_of_mine

Alamat: Jl. Wijaya IX No.4, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3.      Ayam Goreng Karawaci

Tempat makan ayam goreng yang cabangnya sudah dimana-mana ini juga bisa kamu temukan di Plaza Semanggi. Gurihnya ayam goreng di sini sudah gak perlu diragukan, dan pasti bikin kamu gak bisa berhenti makan. Kamu bisa pesan baik ayam kampung dan ayam negeri di sini. Disajikan bersama kremesan dan sambal, pastinya bikin kalap.

Source: @miss.foodculinary

Alamat: Plaza Semanggi, Lantai 3A, Foodcourt, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat.

4.      Ayam Bakar Kambal

Seperti namanya, tempat makan yang satu ini memang lebih tersohor dengan menu ayam bakarnya. Akan tetapi ayam goreng di sini juga sama enaknya. Baik ayam bakar dan goreng, potongannya sama-sama besar jadinya bikin puas menyantapnya. Untuk ayam gorengnya ada pilihan ayam goreng reguler maupun ayam remek. Sambalnya juga sangat pedas dan enak.

Source: @mdjdimas

Alamat:
  • Gandaria 1 No.1, RT.1/RW.9, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.
  • Cipaku I No.19, RT.2/RW.4, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

5.      Ayam Kalasan Bapak Marjo

Di kawasan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ada ayam goreng kalasan yang siap menggoyang lidahmu. Tempat makan Ayam Kalasan Bapak Marjo ini menggunakan ayam goreng versi klasik dengan warung sederhana. Sebelumnya, daging ayam sudah diungkep lalu digoreng hingga garing namun dalamnya tetap juicy. Apalagi ditambah sambalnya yang pedas, bikin nikmat apalagi disantap bersama nasi uduk.

Source: @ayamkalasanpakmarjo

Alamat: Jalan Panglima Polim III, Melawai (Pujasera Melawai), Kebayoran Baru.

6.      Ayam Goreng Presto Cipete

Melipir dulu nih keluar, tepatnya ke daerah Cipete Fatmawati, ada tempat makan ayam goreng presto yang enak. Seperti umumnya ayam goreng tradisional yang digoreng tanpa tepung dan kamu bisa pilih per potongan atau satu ayam utuh. Bumbu yang meresap, sambal yang pedas, sayur asem segar, dan nasi panas jadi perpaduan yang mantap untuk menggoyang lidah.

Source: @bubueataway

Alamat: Jl. Cipete Raya No. 11, Fatmawati, Jakarta Selatan.

7.      Warung Bu Kris

Masih di sekitaran Fatmawati dan kalau kamu lagi pengen makan ayam goreng bersama penyetannya, mampir saja ke Warung Bu Kris. Sambal penyetan di sini beneran nampol tapi nagih pedasnya. Ayam gorengnya bisa kamu pilih baik langsung dipenyet dengan sambal ataupun langsung saja tanpa dipenyet. Gurih ayam gorengnya beserta sambal pedasnya benar-benar kombinasi sesuai.

Source: @henjiwong

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.6, RT.8/RW.6, Gandaria Sel., Kec. Cilandak, Jakarta Selatan.

8.      Ayam Gepuk Pak Gembus

Nongkrong dan makan di daerah Senopati gak melulu harus di resto atau cafe yang mahal. Menikmati gurihnya ayam goreng tradisional dengan pedasnya sambal Ayam Gepuk Pak Gembus juga jadi pilihan yang oke. Cabangnya memang sudah tersebar di mana-mana namun tetap konsisten soal cita rasanya. Pastinya kamu penggemar ayam goreng dan persambelan akan dipuaskan di sini.

Source: @ayamgepuk_plaju

Alamat: Jl. Senopati No.22, RT.8/RW.2, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

9.      Tesate

Menikmati hidangan masakan Nusantara dengan penyajian premium ala restoran bisa kamu temui di Tesate. Seperti namanya hidangan yang menonjol adalah aneka sate khas Nusantara yang dikemas lebih berkelas. Tapi tentu ada makanan lainnya, di antaranya ada ayam bakar Kalasan, nasi liwet, dan tentu saja ayam goreng. Semua dimasak oleh juru masak andal sehingga rasanya dijamin nikmat.

Source: @tesaterestaurant

Alamat: Plaza Senayan, Lantai 4, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan.

10.   Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk

Resto Ayam Tulang Lunak adalah satu tempat makan di Senopati yang harganya cukup terjangkau dan punya ayam goreng enak. Hampir semua menu di sini enak dan gak ada yang gagal. Apalagi penggemar ayam goreng akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan di sini. Ada ayam presto goreng crispy, ayam presto sambal matah, ayam presto telur asin, dan lainnya. Semuanya enak dan bikin puas.

Source: @hwang_frenzdy

Alamat:  Jl. Gunawarman No. 47, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Itu tadi rekomendasi tempat makan ayam goreng enak di sekitaran Senayan, Senopati, Kebayoran, hingga Fatmawati. Ayam goreng yang ditekankan di sini adalah ayam goreng klasik tradisional tanpa baluran tepung. Cita rasanya dijamin bakalan nagih deh.