Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @cnlulaby

10 Warung Makan Babi Guling di Bali yang Bikin Gagal Diet

August 24, 20215 min readFood

Menu babi guling di Bali sudah jadi kuliner ikonik di sana. Di sepanjang jalan, kamu bisa dengan mudah melihat warung dengan sajian satu ekor babi utuh yang bagian dalam perutnya diisi aneka bumbu lalu dipanggang secara berputar. Lapisan kulit luarnya juga telah dibumbui sehingga membuat rona warna kecokelatan yang menggugah selera.

Untuk satu porsi menunya, kamu bisa menyantap berbagai irisan daging hingga kulitnya yang kriuk. Dijamin bikin gagal diet deh. Dari sekian banyak rumah makan yang menjual menu babi guling di Bali, berikut Nibble pilihkan 10 yang paling enak untuk kalian. Simak ya!

1.      Warung Babi Guling Pak Malen

Lokasi warung Pak Malen ini sangat strategis yakni di pinggir Sunset Road, Seminyak. Satu porsi lengkap berisi nasi putih ukuran sedang, sosis babi, kerupuk babi, sambal terasi dan juga lawar. Untuk pencinta makanan pedas, di sini kamu bisa mengatur tingkat kepedasan yang diinginkan. Pokoknya enak dan ngenyangin banget.

Source: @kangensamabali

Alamat:  Jl. Sunset Road No.554, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

2.      Warung Babi Guling Bu Dayu

Ingin mencari menu babi guling sebagai pilihan makan malam? Datang saja ke Warung Bu Dayu Kencani ini, karena khusus buka dari jam 7 malam sampai jam 2 dini hari. Meski buka malam hari, tapi pengunjungnya ramai terus. Di sini juga tersedia sop balung (tulang), babi kecap, lawar, kerupuk lemak babi, sate babi, sambal Bali, dan lain-lain.

Source: @jastiprindubali

Alamat: Jl. Raya Kuta No.116, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

3.      Warung Babi Guling Pak Dobiel

Buat yang lagi liburan atau menginap di kawasan Nusa Dua, boleh nih mampir ke Warung Babi Guling Sari Dewi alias Pak Dobiel ini. Bila warung babi guling lain sudah menyesuaikan sama lidah orang luar, beda dengan Pak Dobiel. Menu babi di sini rasanya masih otentik khas Bali. Gak heran kalau Warung Babi Guling Pak Dobiel sering jadi rujukan warga setempat saat akan memesan babi guling untuk upacara adat.

Source: @amazingindonesiafood

Alamat: Jl. Srikandi No.9, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

4.      Babi Guling Jero Kawan

Pilhan berikutnya yang wajib coba adalah Babi Guling Jero Kawan. Bumbu yang disajikan di sini cukup khas namun terasa sangat kuat. Seporsi Babi Guling Jero Kawan berisi irisan daging babi guling, jeroan goreng, daun singkong, lawar dan sambal hijau yang lumayan pedas. Gak ketinggalan, sup balung babi yang nikmat beserta dagingnya yang empuk.

Source: @horizonhoman

Alamat: Jl. Raya Munggu No.6, Munggu, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

5.      Babi Guling Selingsing Bu Suci

Gak jauh atau berjarak 10 menit jalan kaki dari Jero Kawan, kamu bisa menemukan warung babi guling enak, yakni Warung Bu Suci. Babi Guling Selingsing punya ciri khas sendiri yakni satu porsi nasi dengan irisan babi yang dilengkapi sambal kelapa goreng. Selain itu, lengkap juga dengan lawar merah atau putih, sayur daun singkong, sosis babi dan juga gorengan.

Source: @eatbalieat

Alamat: Jl. Raya Munggu-Kapal, Cepaka, Kec. Kediri, Kabupaten Badung, Bali.

6.      Babi Guling Bundaran Renon

Namanya mungkin belum se-tenar warung babi guling yang lainnya, tapi ternyata Bundaran Renon ini sudah berdiri sejak 1988. Jadi kamu yang berkunjung ke ibukota Bali, wajib sempatkan singgah di sini. Babi Guling Bundaran Renon juga lengkap dengan daging babi yang cenderung basah, sosis babi, kerupuk babi dan lawar serta sate.

Source: @infodenpasar

Alamat: Jl. Raya Puputan No.212, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

7.      Babi Guling Candra

Masih berlokasi di Kota Denpasar, ada juga warung makan babi guling yang enak berikutnya yang bernama Candra. Warung yang satu ini merupakan salah satu favorit para wisatawan lokal karena sudah cukup terkenal dari dulu. Selain babi guling, di sini kamu juga bisa menikmati sate lilit khas Bali yang nikmat dan beraroma rempah.

source: @babigulingcandra

Alamat: Jl. Teuku Umar No.140, Dauh Puri Kauh, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali.

8.      Babi Guling Karya Rebo

Selain terkenal dengan kuliner seafood pinggir pantainya, Jimbaran juga memiliki menu Babi Guling yang terkenal yaitu Babi Guling Karya Rebo. Di sini justru kamu akan menemukan babi guling dengan bumbu minimalis dibanding babi guling khas Bali lainnya. Akan tetapi hal tersebut gak mengurangi kenikmatannya, apalagi ada kulit babi yang crispy yang bikin sensasi makan jadi makin seru. Kriuk!

Source: @babi_guling_karya_rebo

Alamat: Jl. Toyaning No.1, Kedonganan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

9.      Warung Nasi Babi Guling Men Agus

Warung Babi Guling ini punya beberapa cabang di Bali. Salah satunya terletak dekat dengan Pura Tanah Lot. Lokasi ini juga memungkinkan kamu untuk makan sambil menikmati pemandangan persawahan yang indah. Daging babinya lembut dan juga bumbu bali yang kuat ini bisa kamu nikmati lengkap dengan sate dan sop.

Source: @affandidiary

Alamat: Jl. Raya Canggu No.163, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

10.   Warung Babi Guling Pande Egi

Babi guling dengan cita rasa khas Gianyar bisa kamu cobain di Warung Babi Guling Pande Egi. Kamu bisa memilih aneka lauk pauk lainnya untuk sajian babi guling di warung ini sesuai dengan selera. Lokasi warungnya yang dikelilingi sawah membuat suasana makan jadi lebih nyaman.

Source: @fm.foodie

Alamat: Banjar Pande, Beng, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

Itu tadi deretan warung makan babi guling di Bali yang bikin kamu gagal diet. Kira-kira mau cobain warung yang mana dulu nih?

Related Articles

Connect with Nibble