Nibble'S Guide

10 Foodcourt di Surabaya dengan Banyak Variasi Menu

by Finna Zephyrine | October 16, 2021

10 Foodcourt di Surabaya dengan Banyak Variasi Menu

Cara mudah buat menikmati kuliner di Kota Pahlawan adalah dengan datang ke foodcourt di Surabaya. Tempat yang luas dan banyaknya tenant membuat foodcourt jadi tempat yang asik buat cobain berbagai makanan. Kalau kamu lagi di Surabaya, coba datang ke tempat-tempat berikut ini.

1. Food Junction

foodcourt-di-surabaya-01.jpg

Photo source: Instagram/foodjunctiongp

Food Junction yang ada di Grand Pakuwon punya segalanya untuk kamu: tempat yang nyaman, Instagramable, tenant beragam, dan pemandangan seru. Di bagian belakang foodcourt di Surabaya ini terdapat danau buatan yang cukup luas dengan beberapa wahana di sekitarnya.

Terdapat puluhan tenant terdiri dari stand minuman, makanan berat, dan camilan. Kalau ke sini, siapkan uang elektronik kamu, siapa tahu mereka sedang ada promo untuk transaksi tanpa kartu.

Alamat: Jl. Grand Pakuwon, Banjar Sugihan, Kec. Tandes, Surabaya

2. Aiola Eatery

foodcourt-di-surabaya-02.jpg

Photo source: Instagram/aiolaeatery

Aiola Eatery punya dekorasi interior yang menarik dan penuh warna, jadi cocok banget buat sambik foto-foto di sekitar sini. Tenantnya cukup beragam sehingga cocok buat kamu yang dating bareng temen atau dengan keluarga dan bawa anak-anak. Menu seperti siomy, batagor, nasi pecel, dan mi pangsit bisa kamu temukan di sini. Bisa dibilang, pilihan makanannya cukup lengkap.

Alamat: Jl. Slamet No.16, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya

3. Food Coma

foodcourt-di-surabaya-03.jpg

Photo source: Instagram/foodcoma.sub

Food Coma adalah salah satu pujasera yang terkenal di Surabaya. Tempatnya cukup luas dan nyaman untuk makan lalu nongkrong lama di sini. Untuk makanannya, bermacam tenant menjual menu seperti sushi, lasagna, sup ikan merah, dan aneka penyetan. Kalau mau nongkrong aja, di sini juga ada stand yang khusus menjual minuman dan snack.

Alamat: The Samator, Lt. 2 Sky Suites SOHO, Jl. Raya Kedung Baruk No.26-28, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Surabaya

4. Pasarame

foodcourt-di-surabaya-04.jpg

Photo source: Instagram/pasarame_id

Siapa yang nggak tahu Tunjungan Plaza Surabaya? Mall ikonik Surabaya ini ternyata punya foodcourt yang cukup menarik bernama Pasarame. Makanan yang dijual para tenant di sini bisa dibilang beragam. Kamu bisa menemukan menu seperti gado-gado, soto, sate, pisang keju mozzarella, hingga jamu kekinian. Dengan tagline “Foodventure”, Pasarame beneran bikin kamu bertualang kuliner.

Alamat: Tunjungan Plaza 6 Lantai 5, Surabaya

5. Pujasera 88

foodcourt_di_surabaya_05.jpg

Photo source: Instagram/sbykulinerinfo

Pujasera 88 adalah tempat yang pas buat kamu kulineran di Surabaya karena hampir semua menunya enak. Coba deh, ada Martabak Pecenongan Jakarta dan Pempek Farina yang legendaris, nasi ayam dabu-dabu khas Manado yang sedep, dan Bakwan Kupang Indah yang nyegerin. Pokoknya, berapa kali pun ke sini, kamu nggak akan kehabisan ide makanan, deh.

Alamat: Jl. Raya Darmo Permai I No.36, Pradahkalikendal, Kec. Dukuhpakis, Surabaya

6. G-Walk Citraland

foodcourt-di-surabaya-06.jpg

Photo source: Instagram/gwalkcitraland

G-Walk Citraland lebih cocok disebut sebagai area kuliner atau semacam food street di Surabaya. Sebab, para tenant-nya berseberangan di sebuah jalan yang terbentang puluhan meter. Terdiri dari kuliner modern dan tradisional, Sebagian tenant hanya buka di malam hari. Tapi, dengan suasana yang nyaman dan lampu yang temaram, menjadikan kawasan ini asik buat berburu kuliner di Surabaya.

Alamat: G Walk Citraland, Ruko Taman Gapura, Jl. Niaga Gapura No.14, Lidah Kulon, Kec. Lakarsantri, Surabaya

7. Hollywood Food Street

foodcourt-di-surabaya-07.jpg

Photo source: Instagram/Hollywood.sub

Sesuai dengan namanya, dekorasi interior Hollywood Food Street dibuat seperti jalanan di luar negeri. Terdapat jalan dengan rambu, bahkan dengan instalasi kotak telepon umum berwarna merah yang klasik. Bentuk stand tenant pun seperti miniatur bangunan yang unik. Kamu bisa menemukan banyak jenis makanan dari mulai junk food hingga makanan tradisional. Di area depan, ada logo Hollywood besar yang dibuat mirip dengan yang ada di Amerika Serikat.

Alamat: Maspion Square, Jl. Ahmad Yani no. 73, Margorejo, Surabaya

8. Kotakami

foodcourt-di-surabaya-08.jpg

Photo source: Instagram/kotakami_sby

Kotakami merupakan foodcourt di Surabaya Barat yang cukup ramai dikunjungi orang. Sebagian besar areanya terdiri dari outdoor sehingga jadi pilihan yang cukup aman di masa pandemi seperti ini. Kamu bisa menemukan makanan seperti Ikan Bakar Jimbaran, Bebek Nok’Nay, dan minuman segar seperti Dawet Dewa. Buka hingga larut malam, tempat ini cocok untuk nongkrong pada saat weekend bersama teman-teman.

Alamat: Jl. Mayjend Sungkono No. 151, Surabaya

9. Makmu Surabaya

foodcourt-di-surabaya-09.jpg

Photo source: Instagram/afterworking

Kawasan MERR juga punya salah satu foodcourt di Surabaya yang ngehits. Tenant-nya pun cukup banyak seperti Sego Njamoer, Black Square, dan Sego Pedes Mamaku. Area yang semi-outdoor juga menjadikan sirkulasi udara di sini cukup baik. Sebagian tenant didekorasi dengan baik, yang pastinya bikin kamu jadi pengen foto-foto di sini dengan background yang ciamik, Nibblers.

Alamat: Jl. Rungkut Kidul IV/M-32, MERR, Surabaya

10. Sentra PKL Taman Bungkul

foodcourt-di-surabaya-10.jpg

Photo source: Instagram/sinyokuliner

Berada nggak jauh dari Taman Bungkul, Sentra PKL Taman Bungkul ini dipenuhi oleh makanan legendaris di Surabaya. Sebut saja Rawon Kalkulator, yang dikenal dengan cara hitung pesanan yang cukup unik, yaitu komat-kamit dengan cepat namun tepat. Meski berbentuk pujasera, tempat kuliner Taman Bungkul ini cukup nyaman dengan meja dan kursi yang berjajar rapi di sepanjang area, tepat di depan stand makanan yang ada.

Alamat: Sentra PKL Taman Bungkul. Jl. Raya Darmo, Wonokromo, Surabaya

Emang nggak ada habisnya kalau ngomongin kuliner di Surabaya. Tapi, adanya foodcourt di Surabaya cukup membantu waktu kamu mau cobain banyak jenis makanan dalam waktu kunjungan yang terbatas.

Dengan area yang dibuat nyaman, pasti kamu bakalan nagih datang lagi buat mencicip semua tenant-nya. Jadi, kamu mau kulineran di foodcourt mana dulu nih?