Foodies Trends

6 Food Vlogger Indonesia yang Bikin Kalian Laper Terus

by Danang Lukmana | June 24, 2021

6 Food Vlogger Indonesia yang Bikin Kalian Laper Terus
YouTube bisa dibilang menjadi media hiburan teratas yang diakses oleh kalangan generasi millenial dan gen Z seperti saat ini. Selain jadi penikmat, banyak juga yang akhirnya memilih menjadi konten kreator digital dengan membuat channel YouTube-nya sendiri. Salah satu jenis konsep video blog yang paling banyak diminati adalah mengenai dunia kuliner alias makan-makan. Saking disukainya, banyak di antara para food vlogger Indonesia yang meraih ketenaran hingga mendapatkan jutaan pengikut di channel YouTube-nya. Nah, seperti apa sih keunikan masing-masing konsep yang mereka usung hingga mendapat jutaan subscriber dan penggemar setianya? Yuk, Nibble ajak kalian berkenalan dengan 6 Food Vlogger Indonesia yang hits berikut ini;

 Food Vlogger Indonesia yang Hits

1.      Tanboy Kun

food vlogger indonesia tanboy kun

source: Youtube Tanboy Kun

Buat kalian yang menyukai konten mukbang, pasti udah gak asing lagi dengan channel YouTube Tanboy Kun ini. Porsi makan dari pria bernama lengkap Bara Ilham ini memang bikin penontonnya laper sekaligus geleng-geleng kepala. Bayangkan, ia bisa menghabiskan seorang diri 5 porsi makan orang dewasa dalam sekali makan. Meskipun porsi makannya jumbo, ia gak lupa mengimbanginya dengan olahraga sehingga postur tubuhnya tetap terjaga. Selain itu, pria keturunan Sumatera Barat ini juga sanggup makan dengan level kepedasan di atas orang lain pada umumnya. Keunikan konsep tersebut telah membuat channel YouTube-nya berhasil mendapatkan 13 juta subscriber.

2.      Nex Carlos

source: Youtube Nex Carlos

Food Vlogger Indonesia yang dijuluki penglaris online ini berfokus untuk semakin mengangkat dan mempopulerkan kuliner street food khas Indonesia.  Awalnya, Nex Carlos hanya diminta salah seorang temannya untuk menemani berkeliling Indonesia sebagai konten YouTube. Siapa sangka, hal itu justru mengilhaminya untuk membuat channel YouTube sendiri dan keliling Indonesia mencicipi kuliner yang belum banyak diketahui orang. Dengan jargon khasnya “Makan Cuy”, pria kelahiran Pontianak ini memiliki pembawaan yang riang dan jenaka sehingga disukai para penonton yang dijulukinya “Mamen”. Selain review makanan, gak lupa ia juga melakukan interview terhadap para penjual makanan lengkap dengan gaya kocaknya. Channel Nex Carlos yang  bergabung sejak 15 November 2016 ini sudah mendapatkan 4,08 juta subscriber.

3.      Ria SW

source: YouTube Ria SW

Cewek bernama lengkap Ria Sukma Wijaya ini telah bergabung dengan YouTube sejak 2012 dan saat ini sudah memiliki subscriber sebanyak 3,74 juta. Lulusan dari London School of Public Relation ini mengklaim berasal dari planet Zizya yang datang ke untuk bergaul dan mencicipi makanan unik di bumi. Penggemar berat K-Pop dan boyband G-Dragon ini bukan hanya mengajak penontonnya mengenal kuliner di Indonesia saja, tapi juga mencicipi kuliner negara lain seperti Korea Selatan, Taiwan, dan Malaysia. Konsep video blognya sangat menarik untuk ditonton karena dilengkapi narasi penceritaan yang santai, lengkap dengan editing yang memanjakan mata.

4.      Mgdalenaf

mgdalenaf food vlogger indonesia

source: YouTube Mgdalenaf

Channel YouTube Mgdalenaf dimiliki oleh seorang perempuan berambut panjang yang memiliki nama lengkap Magdalena Fridawati. Magda sapaan akrabnya ini sangat menyukai makanan yang pedas dengan konsep makan yang brutal. Gak heran ia juga sering membuat konten mukbang dengan porsi yang besar dan tentunya tetap menarik untuk ditonton. Makanan kontemporer khas Indonesia menjadi fokus utama konten yang dibuatnya. Dengan pembawaan casual dan gaya bahasa yang mudah dimengerti kalangan muda, channel Mgdalenaf telah berhasil mendapatkan 3.58 juta subscriber.

5.      Hari Jisun

hari jisun orang korea yang jadi food vlogger indonesia

source: YouTube Hari Jisun

Food Vlogger satu ini bukan berdarah Indonesia, melainkan ia asli warga negara Korea Selatan. Meskipun ia berasal dari negara lain, namun sangat fasih berbahasa Indonesia dan mencintai kuliner-kuliner di tanah air. Memiliki jargon “Pyororong”, Jisun berusaha menjembatani dua budaya antara Indonesia dan Korea lewat makanan. Selain berkeliling untuk mencicipi kuliner, Jisun juga memperkenalkan kekayaan serta keunikan makanan khas Indonesia kepada keluarga serta teman-temannya di Korea. Konten yang menarik dari YouTube-nya adalah ketika ia berkulineran bersama adiknya Junsu dan sang ibu yang dijuluki ‘Cabe Mama’. Saat ini channel YouTube Hari Jisun sudah memperoleh 2,95 juta subscriber.

6.      Ken & Grat

source: YouTube Ken & Grat

Sejak berpacaran hingga saat ini resmi menjadi pasangan suami-istri, dua sejoli ini rutin me-review makanan yang enak dan seru untuk para penggemarnya. Pasangan bernama Kenneth Chandra dan Gratiana Lianto ini juga cukup blak-blakan dan pedas ketika me-review usaha kuliner milik artis. Selain itu, konten favorit lainnya adalah ketika mereka membandingan antara makanan dengan harga murah kaki lima dengan makanan restoran mewah yang berharga mahal. Channel YouTube milik mereka berdua saat ini sudah memiliki 2,33 juta subscriber. Nah, itu tadi Nibblers deretan Food Vlogger Indonesia yang termasuk paling hits saat ini dan memiliki jutaan subscribers. Di antara mereka, ada gak nih yang paling jadi favorit kalian?