Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Pixabay

10 Nasi Goreng di Jakarta 2021. Enaknya Bikin Happy

September 24, 20215 min readFoodie Trends

Laper malam-malam? Eits, nasi goreng di Jakarta berikut ini bisa jadi penyelamat di kala lapar, lo. Bukan cuma itu, kelezatannya sudah terkenal luas sehingga rasanya pun nggak diragukan lagi. Mau tahu mana aja nasi goreng nikmat yang paling dekat dengan lokasimu untuk dipesan? Cek daftar berikut, ya.

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Sejak 1958

Photo source: Instagram/nasgorkambonsir1958

Nasi Goreng Kebon Sirih ini memang pertama kali ada di Jalan Kebon Sirih pada tahun 1958. Sejak saat itu, banyak bermunculan nasi goreng dengan nama yang sama. Soalnya, Nasi Goreng Kebon Sirih ini rasanya nikmat dengan rempah yang kuat dan daging kambing dengan potongan besar-besar.

Gerai aslinya masih ada di tempat pertama nasi goreng di Jakarta ini buka, tapi kalau kamu ketemu sama gerai lain dengan nama yang mirip, pastikan namanya ada tambahan "sejak 1958" di belakangnya untuk mendapatkan kualitas dan kenikmatan yang original.

Alamat: Jl. Kebon Sirih Raya, Menteng, Jakarta Pusat

2. Nasi Goreng Kebuli Pak Ivan 

Photo source: Instagram/nasgorkebulipakivan

Sesuai namanya, tempat ini menjual nasi goreng dengan cita rasa kebuli. Nasinya pun cenderung besar-besar dan nggak lembek. Rempah yang digunakan khas kebuli dengan potongan daging yang memuaskan. Selain di Panglima Polim, gerai Nasi Goreng Kebuli Pak Ivan ini juga ada di Cipete dan Gading Serpong.

Alamat: Jl. Panglima Polim 9 No. 18, Melawai, Jakarta Selatan (Depan Alfamidi)

3. Nasi Goreng Gila Gondrong Obama

Photo source: Instagram/nasigorenggilagondrongobama

Coba tebak, kenapa nasi gila ini ada nama "Obama"-nya? Rupanya, nasi goreng ini terletak di depan SD Menteng 01 yang dulu pernah jadi tempat mantan Presiden AS Barrack Obama bersekolah. Nasi Goreng Gila Gondrong Obama punya menu nasi gila yang jadi favorit banyak orang. Isiannya ada sosis, bakso, dan telur yang diberi bumbu yang gurih, asin, dan manis.

Untuk setiap menu, kamu juga bisa request kalau mau pedes. Selain dimakan bersama nasi, topping "gila"-nya bisa dimakan juga bersama mi atau kwetiau goreng. Buka sejak tahun 1985, nasi goreng di Jakarta ini bisa dibilang sebagai pelopor nasi gila, lo.

Alamat: Jl. Besuki No. 1, Menteng, Jakarta Pusat

4. Nasi Goreng Thole Kitchen

Photo source: Instagram/tholekitchen

Walaupun lokasinya di gerobak kaki lima, Nasi Goreng Thole Kitchen selalu ramai pengunjung. Soalnya, mereka punya nasi goreng yang unik yaitu warna-warni. Tapi, bukan sembarang warna, karena semuanya dimasak dengan pewarna alami. Warna merah dari jus bit, warna hitam dari tinta cumi, dan hijau dari jus sawi.

Meski begitu, nggak ada rasa langu atau amis waktu udah jadi nasi goreng. Toppingnya ayam yang suwirannya gede-gede dan sosis yang cukup enak. Pokoknya puas deh, makan nasi goreng dengan tampilan dan rasa yang berbeda di sini.

Alamat: Jl. Panglima Polim V No. 4, Melawai, Jakarta Selatan

5. Nasi Goreng Bistik Kang Ajie

Photo source: Instagram/nasigorengbistikkangajie

 Nasi Goreng Bistik Kang Ajie punya karakteristik seperti nasi goreng oriental yang dimasak tanpa kecap. Sebagai lauk, ada bistik ayam yang digoreng dengan tepung yang renyah. Lebih uniknya lagi, nasi goreng di Jakarta ini dimakan bersama keripik kentang, bukan kerupuk seperti pada umumnya. Kalau kamu suka pedas, cobain yang versi sambal matah, ya.

Alamat: Jl. Sukarjo Wiryopranoto, Sawah Besar, Jakarta Pusat

6. Nasi Goreng Dendeng Lemak

Photo source: Instagram/nasigorengdendenglemak

Nggak semua penggemar nasi goreng suka kecap manis, makanya Nasi Goreng Dendeng Lemak menawarkan nasi goreng tanpa kecap dengan rempah yang khas. Rasa manisnya didapat dari dendeng dan abon yang dijadikan topping untuk nasi goreng. Unik kan? Juaranya adalah nasi goreng dengan lemak yang dipotong kecil-kecil sehingga lumer di setiap suapan.

Alamat: Kios Puskopalmar, Jl. Raya Cilandak Kko, Cilandak Tim., Pasar Minggu, Jakarta Selatan

7. Nasi Goreng Tiarbah

Photo source: Instagram/nasigorengtiarbah.kemayoran

Nasi Goreng Tiarbah yang udah punya banyak cabang di Jakarta ini adalah hasil karya dari Chef Bahtiar. Chef Bahtiar sendiri cukup dikenal di medsos dengan nama Chef Tiarbah dengan kontennya yang unik.

Nah, nasi goreng buatannya nggak kalah unik, nih. Nasi goreng dimasak tanpa kecap, dengan rempah dan potongan cabai rawit yang membuatnya pedas. Gurihnya nasi goreng ditambah dengan lemak yang dibuat dendeng, menambah aroma dan tekstur yang pas secara keseluruhan.

Alamat: Jl. Kemayoran Gempol No.17, Kemayoran, Jakarta Pusat

8. Nasi Goreng Legend Gajah Mada

Photo source: Instagram/michlleexu_

Nasi Goreng Legend di Jakarta Barat punya menu nasi goreng yang cukup banyak, sehingga cocok untuk selera banyak orang. Beberapa menu di sini adalah nasi goreng balacan, nasi goreng kare, dan nasi goreng mawut. Di menu terakhirnya, mereka bahkan punya topping tenderloin untuk nasi gorengnya, lo.

Alamat:  Jl. Talib 3 Baru Jl. Gajah Mada No.16, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat

9. Nasgorin

Photo source: Instagram/nasgor.in

Nasgorin adalah gerai nasi goreng modern yang udah punya lebih dari 25 gerai di Indonesia. Mereka punya menu seperti nasi goreng rendang, nasi goreng kampung, dan nasi goreng merah. Harganya cukup murah untuk kemasan yang modern. Sebagai topping, mereka punya kulit crispy yang akan menambah tekstur menarik untuk makananmu.

Alamat: Jl. Taman Sunter Indah No, 18, Sunter, Jakarta Utara

10. Nasi Goreng Mafia

Photo source: Instagram/nasgormafia

Nasgor Mafia merupakan gerai nasi goreng modern yang berasal dari Bandung. Tapi nggak perlu jauh ke Bandung karena gerainya udah ada di Tebet. Nasi goreng di sini menggunakan rempah seperti cengkeh, kapulaga, kemangi, dan lainnya yang membuat rasa nasi gorengnya semakin unik.

Alamat: Jl. Tebet Raya No.27D, Tebet, Jakarta Selatan

Nasi goreng menjadi makanan yang sederhana tapi bisa memuaskan selera karena hampir semua orang menyukainya. Nasi goreng di Jakarta di atas hanya sebagian dari nasi goreng yang enak dan banyak direkomendasikan oleh para pencinta kuliner. Kalau kebetulan kamu dekat dengan lokasinya, nggak ada salahnya mencoba, Nibblers!

Related Articles

Connect with Nibble