Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @nasiayamkedawetan

10 Rekomendasi Sarapan Halal di Ubud, Jaen Pisan!

August 10, 20214 min readFood

Buat Muslim traveler, berikut Nibble beri rekomendasi lokasi makan dan sarapan halal di Ubud, Bali. Gak kalah sama Sanur, Kuta, dan lainnya, Ubud juga terkenal akan wisata alam dan budaya yang sangat kesohor se-antero dunia. Jadi bagi kalian gak perlu ragu untuk berkunjung ke wilayah cantik ini.

Supaya umat Muslim bisa lebih nyaman dan tenang berlibur ke sana, berikut rekomendasi lokasi makan dan sarapan halal di Ubud. Simak ya!

Pilihan Tempat Makan dan Sarapan Halal di Ubud, Bali

1.      Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Pilihan lokasi makan dan sarapan halal di Ubud yang pertama adalah Warung Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku. Seporsi nasi ayam disajikan bersama lawar, yaitu sayuran khas Bali, sate lilit dan lauk pauk lainnya. Tentunya tak boleh ketinggalan adalah sambal yang rasanya nendang banget.

Source: @nasiayamkedewatan

Alamat: Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

2.      Warung Ijo Ubud

Kalau berbicara soal tempat makan halal di Ubud Bali, rasanya gak boleh melewatkan yang satu ini. Warung Ijo Ubud berada di kawasan pusat Ubud dan menjadi favorit wisatawan Muslim. Menu yang ditawarkan cukup sederhana dan terjangkau harganya, seperti sajian khas Indonesia khususnya Bali. Bentuknya prasmanan ataupun bisa langsung dipesan kepada pelayan.

Source: @clairesharrynroberto

Alamat: Jl. Raya Ubud No.35, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

3.      Puteri Minang

Makan dan sarapan ala rumah makan Padang di Bali, gak ada salahnya kan? Salah satu rumah makan Padang yang pastinya halal adalah Puteri Minang. Di sini kalian bisa mencicipi perpaduan unik antara rasa khas makanan Minangkabau dengan cita rasa lokal Bali.

Source: @jackyriosa

Alamat: Jl. Raya Andong No.32, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

4.      Warung Mek Juwel

Pilihan warung makan nasi ayam khas Bali yang halal lainnya adalah Warung Mek Juwel. Warung ini cukup legendaris lho karena sudah ada sejak tahun 1980. Satu porsinya kalian bisa mendapat nasi, lengkap dengan beragam lauk seperti telur pindang, ayam betutu, kacang, sayur kangkung, dll. Cita rasanya cenderung pedas, cocok banget buat kalian yang hobi menggoyang lidah.

Source: @balicious.id

Alamat: Jl. Melati, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

5.      Warung Igelanca

Destinasi tempat makan dan sarapan halal di Ubud, Bali yang patut untuk kalian coba berikutnya adalah Warung Igelanca. Sajian makanannya seperti nasi goreng ayam, ayam betutu, capcay hingga pancake yang harganya cukup terjangkau. Desain rumah makannya juga vintage dan instagramable buat penggemar foto.

Source: @thehastytasty

Alamat: Jl. Raya Ubud, Padangtegal Kaja, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

6.      Bale Udang Mang Engking

Restoran ini menawarkan nuansa makan di tengah sawah dengan arsitektur bambu yang kental. Terdapat semacam danau buatan yang mana kalian bisa duduk di sebuah bale bambu ditengah danau tersebut. Bale Mang Engking juga menyediakan menu yang beragam dan halal. Mulai dari cumi, udang, daging sapi hingga bebek dan ayam.

Source:@baleudang_ubud

Alamat: Jl. Raya Goa Gajah, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

7.      Warung Falafel

Ingin mencicipi makanan halal ala Timur Tengah sekaligus ramah untuk vegetarian? Warung Falafel Ubud inilah salah satu pilihannya. Di warung ini kalian bisa menikmati sajian ala Timur Tengah dan Mediterania, yang semua bahannya plant-based alias nabati. Jadi aman dan menyehatkan.

Source: @warungfalafel

Alamat: Jl. Karna No.15, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

8.      Warung Gula Bali The Joglo

Tempat makan halal di Ubud Bali yang satu ini tentu sudah gak asing lagi, karena namanya sudah cukup terkenal di Bali. Yap, Gula Bali the Joglo memang kerap menjadi pilihan bagi wisatawan Muslim yang ingin menikmati sajian halal di kawasan Ubud. Berbagai kuliner khas Bali bisa dicicipi di restoran ini, seperti Singkong Salju, Rujak serut, Tipat Cantok, Serombotan, Plecing hingga bubur khas Bali.

Source: @gulabalithejoglo

Alamat: Jl. Cempaka, Banjar Kumbuh, Desa, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

9.      Bebek Tepi Sawah

Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan bebek sebagai menu andalannya sambil menikmati pemandangan sawah yang indah. Sajian yang ditawarkan di restoran ini memang terkenal sangat lezat dan tentunya halal. Selain bebek, kamu bisa memesan ayam betutu pedas, grilled mixed seafood hingga chicken finger tartar sauce.

Source: @carol.eats

Alamat: Jl. Raya Goa Gajah, Banjar Teges, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

10.  Bebek Bengil

Tempat makan halal di Ubud Bali terakhir yang juga masih bernuansa bebek, yaitu di Bebek Bengil Ubud. Gak kalah dengan Bebek Tepi Sawah, Bebek Bengil ini juga telah dikenal sebagai salah satu sajian otentik Ubud. Bebek lokal yang hidup di kawasan Ubud akan direndam dengan bumbu khas terlebih dahulu sebelum dibakar atau digoreng. Makanya bumbunya bisa meresap hingga ke tulangnya.

Source: @bebekbengilrestaurant

Alamat: Jl. Hanoman, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Related Articles

Connect with Nibble