Foodies Trends

10 Cafe di Bandung Hits yang Asoy Buat Nongkrong

by Danang Lukmana | September 02, 2021

10 Cafe di Bandung Hits yang Asoy Buat Nongkrong
Gak bakalan sulit kalau harus mencari cafe di Bandung yang hits dan asyik buat nongkrong. Kota Kembang ini merupakan destinasi wisata yang disenangi oleh para pelancong. Gairah anak muda kota ini juga aktif dan seru dalam berkreasi menciptakan lokasi yang asyik buat nongkrong. Cafe sebagai tempat nongkrong sembari ngopi dan bersantap sajian lezat jadi pilihan pas untuk menikmati indahnya Bandung. Berikut ini rekomendasi 10 cafe hits yang harus kamu kunjungi kalau lagi main ke Bandung.

1.      Orofi Cafe

Kalau kamu suka dengan desain arsitektur ala Santorini, Yunani, nah wajib banget deh berkunjung ke Orofi Cafe. Bedanya kalau Santorini adalah pemandangan pantai, di sini kamu akan disuguhkan pemandangan lembah pegunungan yang indah. Gak hanya menikmati pemandangan Bandung yang super indah, kamu juga bisa menikmati kopi dan sajian makanan lezat. Kalau ke sini, kamu wajib cobain coffee cream brulee, summer shrimp roll, dan aneka pizza serta pasta.

Source: @oroficafe

Alamat: Jl. Lembah Pakar Timur No. 99, Dago Atas, Bandung.

2.      One Eighty Cafe & Music

Pastinya kalau kamu berkunjung ke sini akan dapat pengalaman nongkrong yang unik dan susah dilupain, deh. Soalnya konsep One Eighty Cafe ini cukup nyeleneh, karena kamu akan makan sambil berendam kaki di kolam. Air kolamnya bersih terjaga kok dan dikelilingi pohon rindang yang bikin makin sejuk. Jangan lupa pesan makanan di sini seperti lemon cheesecake yang lembut parah, almond croissant, dan mini bagel pizza ya!

Source: @oneeightycoffee

Alamat: Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

3.      Sejiwa Coffee

Salah satu cafe hits di Bandung yang juga sangat Instagramable adalah Sejiwa Coffee. Cafe ini mengusung tema transparan jadi dindingnya bukan beton atau tembok melainkan serba kaca. Jadinya pengunjung bisa melihat pemandangan luar yang indah dari dalam cafe. Selain itu kopi di sini juga sangat enak dengan komposisi kopinya yang cukup berasa. Ada menu burger yang namanya unik lho seperti juwita, senyawa, dan mahligai.

Source: @sejiwacoffee

Alamat: Jl. Progo No. 15, Progo, Riau, Bandung.

4.      Hara Cafe & Resto

Buat kamu yang ingin menambah koleksi foto-foto di Instagram bisa main ke Cafe Hara. Konsepnya semi-botanical dengan kaca transparan dan taman yang hijau. Jadinya pas untuk dapat pencahayaan yang bagus demi keperluan foto. Kamu juga bisa menyantap chicken katsu curry, green chilli fried rice, salmon pesto, dan Napolitan pizza.

Source: @harabandung

Alamat: Kollektiv Hotel, Lantai 1, Jl. Prof. Dr. Sutami No. 62, Sarijadi, Bandung.

5.      Mana Foo & Cof

Tempat ngopi hits ini pasti sudah akrab dikenal warga Bandung karena ada di daerah Dago atas yang view-nya keren banget. Selain bisa merasakan sensasi minum kopi diatas bukit, tempat ini juga menyediakan Cottage untuk menginap. Untuk makanannya kamu bisa cobain dory crispy mentai rice, serta untuk camilannya ada pisang goreng, nachos, dan dim sum.

Source: @mana.bandung

Alamat: Jl. Cibengang No.21, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung.

6.      Utara Cafe

Masih terkait cafe nuansa alam di daerah Dago, kamu juga bisa berkunjung ke Utara Cafe. Selain udaranya yang dingin sejuk, kamu pastinya bisa menikmati suasana pemandangan Kota Bandung dari atas. Sembari menikmati udara sejuk yang asri, paling pas kalau menikmati shabu-shabu atau BBQ di sini. Pilihan isiannya banyak dari mulai sapi, ayam, ikan dori, baso ikan, chikuwa, cheese ball, dll.

Source: @utaracafe

Alamat: Jl. Bukit Pakar Utara (Arah Tebing Keraton), Dago Atas, Bandung.

7.      Kalpa Tree Dine & Chill

Seperti namanya, Kalpa Tree Dine & Chill, kamu akan dibawa pada suasana santai sembari menikmati sajian makanan yang enak. Areanya sangat luas dan ada bagian indoor maupun outdoor yang memukau. Bagian indoor-nya didominasi desain semi-industrialis yang memanjakan mata dan outdoor-nya terdapat kolam renang yang sangat refreshing. Makanannya juga sangat lezat dengan unggulan di kuliner Jepang seperti ramen, tori gyoza, yakiniku set, dan teriyaki set.

Source: @kalpatreebdg

Alamat: Jl. Kiputih No.37, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung.

8.      Goldstar 360

Mau menikmati cafe dan resto dengan konsep unik dan lain dari yang lain? Coba datang saja ke Goldstar 360. Area cafenya terbagi dua, yakni lantai 3 dan lantai 5, dan masing-masing punya konsep berbeda. Di lantai 3, kamu akan disambut suasana layaknya dalam gua purbakala, lengkap dengan coretan dinding ala manusia prasejarah. Sedangkan lantai 5 meskipun rooftop, konsepnya seperti pantai di Santorini, Yunani. Nah, semakin pas bersantai di sini sambil minum iced chocolate cheese dan hot hazelnut choco yang manisnya pas.

Source: @goldstar360

Alamat:  Jl. Dangdeur Indah No. 2B, Sarijadi, Bandung.

9.      La Costilla

Berasa lagi liburan di Bali! Itulah kesan yang akan kamu dapatkan kalau nongkrong di La Costilla yang hits ini.  Mulai dari lantai semennya, atap ilalang, hingga dinding berwarna pink, menjadikan suasana begitu santai namun sisi elegannya tetap ada. Untuk makanannya cukup lezat berkelas seperti black angus steak rib eye, aneka pasta dan pizza, oxtail soup, serta hidangan lainnya.

Source: @presetbyanandary

Alamat: Jl. Prof. Dr. Sutami No. 98, Sarijadi, Bandung.

10.   Nimna Book Cafe

Bagi kamu yang hobinya membaca buku, menemukan cafe sekaligus perpustakaan mini adalah sebuah kenikmatan yang tiada tara. Sensasi itulah yang akan kamu rasakan di Nimna Book Cafe ini. Bermacam-macam buku bacaan, mulai dari novel hingga komik bisa kamu baca. Sembari menghabiskan bacaan, makin asyik kalau ditemani iced cappuccino, red velvet latte, dan kudapan pancake.

Source: @nimnabookcafe

Alamat: Gedung Graha Satya, Lantai Ground, Jl. Sukahaji No. 126, Sarijadi, Bandung. Nah itu tadi deretan cafe hits yang siap menyambutmu di Kota Bandung. Pastinya liburanmu di Kota Kembang bakal makin komplit jika mengunjungi deretan cafe tersebut. Gimana, sudah punya list destinasi yang ingin kamu tuju belum nih?