Nibble'S Guide

10 Nasi Kapau Bintaro yang Jaminan Lamak Bana!

by Danang Lukmana | September 16, 2021

10 Nasi Kapau Bintaro yang Jaminan Lamak Bana!
Setelah lelah berkeliling, menikmati sajian nasi kapau Bintaro yang lezat jadi pilihan pas untuk mengisi perut dan mengembalikan energi. Sajian nasi Kapau khas Sumatera Barat punya beragam menu yang semuanya bisa memanjakan lidahmu. Kamu pun bisa kalap deh makan di warung nasi kapau dengan banyaknya pilihan lauk-pauk tersebut. Berikut ini Nibble beri rekomendasi nasi Kapau paling lamak bana yang ada di Bintaro dan sekitarnya. Simak ya!

1.      Kedai Pak Ciman

Lokasinya menjadi satu dengan Heritage Factory Outlet, Kedai Pak Ciman punya tempat makan yang sangat nyaman untuk dikunjungi. Meskipun berlokasi di dalam mall yang modern, tapi presentasinya tetap menjunjung gaya tradisional dengan centong kayu bergagang panjang. Untuk sedikit mengurangi “dosa” makan makanan yang berlemak dan santan, kamu bisa pilih nasi merah yang lebih rendah gula. Di sini juga ada menu ayam pop dan gulai kepala kakap yang terkenal enaknya.

Source: @separuhakulemak

Alamat: Heritage Bintaro Junction, Lantai Ground, Jl. Bintaro Utama (Bintaro Sektor 7), Bintaro, Tangerang Selatan.

2.      Kedai Sutan Mangkuto

Berlokasi di Ruko Bintaro Trade Center, membuat Kedai Sutan Mangkuto jadi pilihan pas buat kamu yang lapar dan ingin menikmati sajian khas Minangkabau. Di sini komplit lho, bahkan tersedia pilihan menu sarapan seperti roti canai, ketan durian, dan bubur kampiun. Selain menu khas nasi Kapau dan Padang lainnya, ada pilihan terong ikan asin yang layak dicoba. Jadi terongnya dimasak cabai hijau dengan tambahan ikan asin, petai, dan kentang.

Source: @kedaisutanmangkuto

Alamat:  Ruko Bintaro Trade Center, Blok Rotunda, Jl. Bintaro Utama (Bintaro Sektor 7), Bintaro, Tangerang Selatan.

3.      Nasi Kapau Salero Denai

Restoran khas Minangkabau bernama Nasi Kapau Salero Denai ini berlokasi di Bintaro Sektor 5, Tangerang Selatan. Buka dari jam 10 pagi sampai 9 malam membuatnya jadi pilihan pas buat mengisi perut yang kelaparan. Rasa di sini dijamin otentik, serta kamu pastinya akan semakin ngiler kalau melihat ayam pop, telur barendo, dan dendeng cabe hijau yang mereka punya.

Source: @nasikapausalerodenai

Alamat: Jl. Puter Blok ED1 No. 40 - 42 (Bintaro Sektor 5), Bintaro, Tangerang Selatan.

4.      Nasi Kapau Juragan

Restoran Nasi Kapau Juragan ini punya area yang luas dan dibagi menjadi dua bagian, outdoor dan indoor yang ber-AC. Lokasinya ada di lantai 2 Bintaro Avenue, jadinya pas untuk bersantai sambil isi perut habis berkeliling mall. Menu basic-nya terdiri dari nasi, sayur nangka kacang panjang, singkong goreng, dan sambal. Pilihan lauknya standar khas masakan Minang, tapi bumbunya gak pelit dan cukup otentik.

Source: @bintaroavenue

Alamat: Bintaro Avenue, Lantai 2, Jl. MH Thamrin Blok A2 No. 1, Bintaro, Tangerang Selatan.

5.      Nasi Kapau & Soto H. Minah

Di antara deretan ruko di Pasar Modern Bintaro, kamu bisa menemukan surga masakan Minang bernama Nasi Kapau & Soto H. Minah. Menu makanan di sini dijamin otentik dari dari daerah Bukittinggi. Rendangnya pun beneran rendang, dalam artian rendang yang dimasak sampai warnanya hitam dan agak kering. Kuah-kuah gulai di sini juga kental dan bumbunya berasa banget.

Source: @whatilike13

Alamat: Ruko Pasar Modern Bintaro, Sektor 7 Blok RC 07.

6.      RM Putra Minang

Rumah Makan Putra Minang ini juga sangat terkenal kelezatannya, bahkan di Bintaro Raya saja kurang lebih ada tiga cabang restoran mereka. Memesan standard menu yang terdiri dari nasi, sayur nangka, daun singkong, sambal ijo, dan siraman kuahnya saja sudah enak banget. Apalagi ditambah menu lainnya seperti rendang, gulai ayam, tunjang, dan tambusu. Tempatnya juga luas dan bersih, jadinya nyaman deh.

Source: @hellorien

Alamat: Jl. Kesehatan Raya No. 15, Bintaro, Jakarta Selatan.

7.      Sari Indah Bintaro

Sari Indah juga merupakan pilihan yang layak dicoba untuk menikmati kuliner asli Minangkabau di daerah Bintaro. Kamu akan semakin merasa aman dan nyaman karena di sini menerapkan standar kebersihan serta protokol kesehatan yang optimal. Aneka lauk pauk akan disuguhkan dengan dibungkus oleh plastik wrap. Pilihan lauk yang wajib coba adalah ayam pop, ayam bakar dan gulai kepala kakap.

Source: @sariindahbintaro

Alamat: Jl. Kesehatan Raya No. 27, Bintaro, Jakarta Selatan.

8.      Sari Rendang

Berlokasi di Jalan Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sari Rendang menawarkan konsep modern namun nyaman untuk pengunjungnya. Hidangan di sini tentunya adalah ragam sajian khas Minangkabau yang terkenal berbumbu dan enak. Selain rendang, menu yang wajib dicoba adalah ayam pop, ayam bakar, serta dendeng keringnya yang gurih dan empuk.

Source: @sarirendang_bintaro

Alamat: Jl. Pondok Betung Raya (Bintaro Sektor 4), Bintaro, Tangerang Selatan.

9.      Nasi Kapau Tanjung Baru

Kalau kamu mau makan makanan Minangkabau yang lezat di Pamulang, mampirlah ke Nasi Kapau Tanjung Baru. Menu di sini semuanya enak dengan bumbu khas yang meresap. Rendang di sini juga tipe rendang yang pekat sehingga bumbunya beneran terasa. Daging kikil tunjangnya pun dipastikan gak alot. Pokoknya puas deh.

Source: @eghy_foodie

Alamat: Pertokoan Pamulang Permai Blok SH11, Jl. Siliwangi No.12, Pamulang Bar., Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

10.   Nasi Kapau Uni As Reformasi

Terakhir gak ada salahnya melipir sejenak ke daerah Kebon Jeruk untuk menikmati Nasi Kapau Uni As Reformasi. Di sini cita rasanya asli otentik khas Minangkabau karena uni pedagangnya memang asli dari sana. Dari rendang, gulai gejeboh, tambusu, dendeng, ada di rumah makan ini. Bahkan kamu juga bisa pesan teh talua alias teh yang dicampur telur mentah khas Sumatera Barat yang khas banget itu.

Source: @nasikapauuniasreformasi

Alamat: Jl. Raya Pos Pengumben No. 33D, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dengan rekomendasi dari Nibble tersebut, kamu gak perlu repot lagi mencari nasi kapau enak di Bintaro Raya dan sekitarnya. Sepiring nasi dengan gulai nangka, kacang panjang, kol, dan beragam lauk lainnya dijamin bikin perutmu happy dan kenyang!