Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Jr.

Nyobain Hangout sampai Tipsy di Mr. Bitsy

September 23, 20195 min readReviews

Buat kalian yang sering kelaparan tapi kepingin nongkrong, tentu sering kesulitan buat milih tempat makan. Masalahnya, restoran dengan kualitas makanan yang ngenyangin di Jakarta biasanya tempatnya cenderung garing atau terlalu restoran banget. Nah, ada satu kafe casual dining yang asyik banget buat nongkrong nih guys, tapi makanannya nampol dan pilihan minumannya banyak banget. Yak, siapa lagi kalau bukan Mr. Bitsy.

Sebenarnya Mr. Bitsy ini sudah punya satu lokasi di Fairgrounds, SCBD, Jakarta. Tapi, di pembukaan cabang barunya di Kuningan City Mall, Jakarta kami mendapatkan undangan untuk lebih kenal dengan menu-menu andalan mereka.

Buat yang sudah pernah ke Mr. Bitsy SCBD mungkin sudah paham kalau ambiance yang ditawarkan di sana cenderung nge-bar abis. Terkesan seperti casual dining yang diplot buat tempat minum juga. Nah, ceritanya agak berbeda nih buat yang restoran di Kuningan City ini. Seperti apa hasil icip-icip kita saat menikmati opening cabang baru ini?

Kolaborasi dengan Urban Garage

Di Kuningan City ada sebuah motorcycle shop yang bernama Urban Garage. Nah, Mr. Bitsy ternyata punya sedikit kolaborasi dengan shop ini. Lokasinya yang bersebelahan dan seakan tanpa sekat memang menunjukkan kalau Mr. Bitsy dan Urban Garage ingin saling support. Akses masuk menuju Mr. Bitsy jika kalian sudah berada di dalam Mall-pun harus melalui Urban Garage. Selain itu ada dua pintu masuk lagi yang bisa kalian akses langsung dari trotoar depan Kuningan City.

Karena tetanggaan dengan motorcycle shop maka ambiance yang Mr. Bitsy Kuningan City ambil cenderung lebih ke anak motor. Tidak terlalu keras sih, hanya beberapa bagian dinding dihias dengan foto-foto motor klasik.

Must Try Foods

Punya banyak pilihan makanan berat, ringan, dan finger food jika melihat sekilas menu-menu Mr. Bitsy mungkin terasa seperti restoran casual dining yang umum. Tapi, jangan salah ya, karena ternyata makanan yang mereka sajikan punya rasa yang enak banget. Apa saja yang harus kalian coba di sini? Nih list-nya dari yang paling enak.

Cheseeburger Bao

Bukan jagoan utama di Mr. Bitsy, tetapi ternyata rasanya wajar banget buat dijadiin juara satu di antara menu mereka. Cheeseburger ini literally burger keju, cuma bun rotinya diganti dengan adonan bakpao. Orisinal sih tidak, tapi patty-nya yang diklaim hand-made di dapur mereka sendiri ini rasanya juara banget. Gilingan dagingnya pas dan aromanya pun enak banget.

Yang bikin unik dari cheeseburger bao ini adalah penggunaan tepung bakpao yang manis. Untuk isian gurih biasanya adonan yang dipakai berasa netral, bukannya manis. Namun, rasa manis dan gurih yang beradu ini justru bukannya jadi mismatch, eh malah jadi unik banget.

Burger ini sempurna, jadi kalian harus cobain ya. Si bao ini bisa diadu kok dengan burger-burger jagoan di 7 restoran ini.

Mr. Bitsy Spicy Noodle

Berikutnya yang gak boleh dilewatin adalah menu signature mereka nih. Mr. Bitsy spicy noodle yang mereka sajikan rasanya tidak terlalu rumit. Sesuai dengan namanya, rasa yang paling bold dari menu ini adalah pedas. Tampilannya lumayan mengintimidasi sih, karena warna dari makanan ini hampir semuanya berkesan merah dan jingga di mangkuk. Hanya irisan daun bawang saja yang membuatnya terlihat tidak kelewat sangar.

Pertama masuk ke mulut semua terasa biasa saja. Namun, beberapa detik setelahnya barulah irisan cabai rawit mulai bikin masalah dengan lidah. Pedas ya pedas, tetapi masih bisa dinikmati tanpa harus sampai keringat dingin kepedasan.

Menu ini paling rekomendasi buat kalian yang doyan pedas. Untuk pesanan standar, irisan cabainya tidak terlalu banyak, tetapi kalian bisa request tambahin kalau yakin mau kepedasan.

Spicy Gyu-Tan

Namanya boleh pakai embel-embel pedas, tapi menu yang satu ini jauh lebih damai kok dari Mr. Bitsy spicy noodle. Lantaran karena gyu-tan-nya punya rasa manis serta penempatan irisan cabainya juga yang tepat berada di atas gyu-tan. Telur ceplok setengah matang-nya membuat menu ini terasa kaya akan lauk. Menurut kami porsi si spicy gyu-tan ini paling cocok dengan kalian yang benar-benar kelaparan.

Orange Chicken Rice Bowls

Menu ayam ini bisa jadi salah satu pilihan kalian yang benar ingin makan kenyang di Mr. Bitsy. Porsinya cakep banget buat sendirian, alias gak kebanyakan atau kedikitan. Sensasi ayam crispy-nya mungkin biasa saja, tetapi saus BBQ-nya begitu spesial di lidah. Satu yang menurut kami bisa menjadi masukan untuk Mr. Bitsy adalah tampilan visual si rice bowl ini.

Entah kenapa terasa kurang mewakilkan rasanya yang enak, harusnya garnish yang ditampilkan lebih dari sekedar daun potongan daun bawang saja. Selain dari itu, menu ini oke banget kok.

Horenzo Salad

Last but not least, adalah horenzo salad. Seperti casual dining yang umum, Mr. Bitsy tetap menyediakan menu pilihan bagi para green warrior yang tidak mau kena daging. Jika bicara rasa, horenzo salad di sini lumayan banget loh porsinya. Terkadang kita menemukan restoran yang tidak terlalu fokus pada menu non-daging sehingga soal porsi dan rasa-pun cenderung dianggap biasa.

Pilihan horenzo salad di  Mr. Bitsy sendiri menurut kami cukup bersaing dengan pilihan-pilihan salad di restoran ini.

Let’s Get Tipsy

Main theme dari Mr. Bitsy sebenarnya adalah bar mereka yang menyimpan begitu banyak pilihan cocktails, mocktails, dan minuman beralkohol lainnya. Kalian bisa nongkrong lama di sini dengan sambil icip-icip harta karun di bar mereka. Dijamin bakal bikin acara hangout bareng teman-teman kalian makin seru.

Apa saja liquor dan spirits yang tersimpan di balik meja bar mereka? Mr. Bitsy punya beberapa pilihan vodka, whisky, Japanese whisky, tequila, brandy, gin, rum, dan tentunya bir untuk kalian yang ingin lebih santai. Seperti dijelaskan sebelumnya, ambiance Mr. Bitsy Kuningan City ini cenderung lebih terang sehingga sekilas mengusir hawa bar. Lebih luas dengan tersedianya stage serta live music pada waktu tertentu, akan membuat suasana nongkrong kalian semakin hype.

Sayang di bar belum ada sake Jepang yang bisa memperkaya pilihan kalian dari rasa haus. Alternatifnya bisa pilih di 7 spot  yang punya stok sake enak berikut ini.

Overall, Mr. Bitsy Kuningan City rekomen banget deh buat kalian yang ingin nongkrong rame-rame tanpa takut kehilangan pilihan makanan. Dikonfirmasi pula buat kalian anak motor akan dipermudah untuk akses parkirnya loh. Moge-moge nantinya akan bisa parkir tepat di depan pintu masuk restoran. Jadi kalian yang mau nongkrong setelah sunmori-an bisa langsung standarin motor dan hangout di Mr. Bitsy Kuningan City.

Related Articles

Connect with Nibble