Foodies Trends

10 Lokasi Berburu Kuliner Enak di Sekitaran Stasiun MRT Jakarta

by Danang Lukmana | September 03, 2021

10 Lokasi Berburu Kuliner Enak di Sekitaran Stasiun MRT Jakarta
MRT Jakarta hadir untuk makin mempermudah akses transportasi massal publik di Ibukota. Selain membantu dalam mobilitas masyarakat, hadirnya MRT juga semakin mempermudah akses buat kulineran lho. Ada banyak tempat makan, restoran, dan cafe yang posisinya dekat dengan stasiun MRT. Gak perlu jauh-jauh, cukup berjalan kaki keluar stasiun-stasiun berikut ini, kamu sudah bisa berburu kuliner yang enak dan mantap. Nah, berikut Nibble tunjukkan lokasi kulineran yang mantap di sekitaran stasiun MRT Jakarta. Simak aja langsung ya!

1.      Warung Boma – Stasiun MRT Haji Nawi dan Cipete Raya

Kalau lagi pengen banget makan pecel Jawa Timuran di Jakarta Selatan, kamu harus cobain makan di Warung Boma. Boma sendiri singkatan dari Bocah Madiun, yang menandakan resepnya asli dari kota di Jawa Timur tersebut. Kalau di sini kalian wajib pesan nasi pecel pincuk yang kuah sambal kacangnya tuh beneran juara. Selain itu mereka juga sedia iga bakar yang juga gak kalah fenomenal rasanya. Bentuknya masih warung tenda dan lokasi saat ini di dekat J Trust Bank Fatmawati. Kamu cukup berjalan 10-12 menit baik dari Stasiun Haji Nawi maupun Cipete Raya. Warung ini buka malam hari ya, mulai dari jam 7 malam.

Source: @foodlocation.id

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.24, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

2.      Tahu Campur Pak Subari – Stasiun MRT Fatmawati

Masih tentang kuliner Jawa Timuran di Jakarta, kalau kamu rindu masakan tahu campur ala Surabaya, bisa mampir ke milik Pak Subari ini. Lokasinya sekitar 600 meter dari stasiun MRT Fatmawati dan dikenal juga dengan nama Tahu Campur Kantor Pos. Selain tahu campur, tersedia juga tahu tek campur, rawon, gado-gado, dan rujak cingur. Rasa petisnya benar-benar bikin nostalgia ke Kota Surabaya deh.

Source: @dewwiefeb

Alamat: Jl. Anuraga No. 14, Fatmawati, Jakarta Selatan.

3.      Bakmi Jhon Melawai – Stasiun MRT Blok M

Setelah turun dari kereta, pilihan yang paling enak adalah langsung makan mie ayam. Gak jauh dari pintu keluar stasiun MRT Blok M, ada Bakmi Jhon yang sangat legendaris. Kalau bakmi ayam biasa, ayamnya dibumbui gurih manis kecap, nah kalau di sini ayamnya dibumbui minyak yang asin gurih gitu. Harganya pun terbilang murah layaknya warung mie ayam biasanya. Gak heran deh meskipun sederhana tapi selalu ramai dari dulu sampai sekarang.

Source: @bubueataway

Alamat: Jl. Sampit IV No.10, RT.4/RW.6, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

4.      Gultik (Gulai Tikungan) – Stasiun Blok M

Kulineran malam di Blok M tentunya gak lengkap tanpa mencicipi Gultik alias Gulai Tikungan yang sangat legendaris. Pedagangnya semua berjualan kaki lima dan berjejer di sepanjang tepi jalan, tinggal kalian pilih aja mau makan di pedagang mana. Gulai di sini menggunakan daging sapi dan bisa kamu pilih mau daging atau jeroan. Seporsinya memang cukup sedikit jadi lebih baik nambah supaya lebih mantap.

Source: @anakjajan

Alamat: Jl. Mahakam (Dekat Bundaran Plaza Blok M), Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

5.      Bakwan Pabean – Stasiun MRT Blok A

Setelah sebelumnya bahas bakmie ayam, sekarang giliran membahas bakso yang lebih tepatnya bakso Malang yang disebut juga bakwan. Salah satu penjual bakso Malang legendaris di Jakarta adalah Bakwan Pabean yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki 7 menit dari stasiun MRT Blok A. Tempat makan legend dari Surabaya ini sudah ada di Jakarta sejak 1990 -n. Menu andalannya adalah bakwan campur yang isinya bakso daging, bakso urat, bakso goreng, tahu bakso, dan siomay goreng. Kuahnya bening tapi rasa kaldunya dijamin gurih nikmat.

Source: @kardioversuskuliner

Alamat: Jl. Panglima Polim No.75B, RT.1/RW.7, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan.

6.      MyaYam Mie Siantar – Stasiun MRT Blok A

Balik lagi bahas mie ayam yuk, kali ini kamu harus cobain MyaYam yang merupakan mie ayam Siantar. Mendengar nama mie Siantar umumnya identik dengan non-halal, tapi tenang di sini adalah versi halal kok karena full menggunakan daging ayam. Selain mie ayam, kamu bisa pesan nasi ayam ncim, nasi goreng engkong, dan roti panggang. Untuk minumannya ada soda Badak yang legend, tapi wajib juga cobain es kopi kampung yang jadi salah satu signature menu di sini.

Source: @fendygusbi

Alamat: Jl. Petogogan I No. 6C, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

7.      Umauma Eatery & Shop – Stasiun MRT Blok M

Cukup berjalan kaki lima menit dari stasiun MRT Blok M, kamu bisa temukan cafe yang desainnya unik dan imut namanya Umauma Eatery & Shop. Desainnya yang sangat Instagrammable pastinya bikin kamu betah nongkrong berlama-lama di sini. Kalau soal makanan, di sini konsepnya lebih ke healthy food namun tetap lezat memanjakan lidah. Sebagai teman minum kopi, kamu bisa order banana bread, brownies, atau Umauma nachos.

Source: @umauma.id

Alamat: Jl. Sultan Hasanudin Dalam No. 18, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

8.      Futago Ya – Stasiun MRT Blok M

Blok M memang salah satu tempatnya kuliner yang asyik, enak, dan viral. Salah satunya adalah Futago Ya yang cukup berjalan kaki lima menit dari stasiun MRT Blok M. Rumah makan ini menyajikan menu utama Miso khas Jepang dengan kuah creamy yang enak dan gurih banget. Ada juga menu gyoza yang uniknya disiram pakai kuah creamy biar makin mantap gurihnya.

Source: @foodstoorie

Alamat: Jl. Sultan Hasanudin Dalam No. 24, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

9.      WAKI Japanese BBQ – Stasiun MRT Dukuh Atas

Kurang dari 30 meter dari pintu keluar stasiun MRT Dukuh Atas, kamu sudah bisa menemukan restoran BBQ ala Jepang yang berkualitas. WAKI Japanese BBQ memang menyajikan sajian daging kelas premium yang pastinya akan memuaskan lidah kamu. Kamu bisa pesan dari mulai saikoro kalbi, beef tounge, hingga WAKI supreme platter dan wagyu platter. Selain makanannya level premium, tempatnya pun pasti sangat cozy di tengah salah satu pusat bisnisnya Jakarta.

Source: @wakibbq

Alamat:   Jl. Tanjung Karang No. 5 (Lantai 1), Thamrin, Jakarta Pusat.

10. Caspar – Stasiun MRT Bendungan Hilir

Gak jauh dari stasiun MRT Bendungan Hilir, kamu bisa berkunjung ke restoran Spanyol yang lagi happening, namanya Caspar. Bagian indoor restoran ini sangat artistik memanjakan mata serta ada juga area outdoor yang santai. Beragam sajian mewah khas negeri Matador bisa kamu pesan di sini. Kamu bisa pesan paella olahan nasi yang bisa sharing 3-4 orang, beragam tapas seperti alitas picantes dan pulpo a la planca. Selain itu tersedia juga steak kualitas premium serta dry aged cuts.

Source: @casparjakarta

Alamat: Sudirman Suites Apartment Jakarta, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat. Nah, itu dia pilihan kuliner mantap yang gak jauh dari stasiun MRT Jakarta. Wajib banget nih masuk dalam daftar destinasi kuliner kamu berikutnya. Yuk berwisata kuliner di Jakarta!